Berita TerkiniKolaka Utara

Sukanto Toding Berharap Pelatihan Duta Wisata Patowanua 2024 Jadikan Prometer dan Ambassador

KOLUT, Prima Nusantara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara, Melalui Dinas Pariwisata Menggelar pelatihan Duta Wisata Putra Putri Patowonua Tahun 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Hotel Utama tersebut,  Resmi dibuka oleh Penjabat (PJ) Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP.MA.

Pelatihan Duta Wisata ini merupakan upaya sinergis antara pembangunan serta pengembangan Kabupaten Kolaka Utara sebagai salah satu daerah destinasi wisata terbaik di Provinsi Sulawesi Tenggara. Melalui pelatihan ini, sumber daya manusia dari kalangan putra putri Patowanua diharapkan dapat dikembangkan dalam hal kepercayaan diri, keterampilan, karakter, kedisiplinan, serta mental kompetitif.

PJ Bupati Kolaka Utara, Dr. Sukanto Toding, dalam sambutannya  mengatakan, Sangat  berharap kepada 121 peserta baik putra maupun dari  putri  yang mengikuti pelatihan ini, Bisa menjadi promoter dan Ambassador yang efektif dalam mempromosikan wisata serta produk unggulan untuk dipromosikan diluar kabupaten Kolaka Utara,  Baik di tingkat Provinsi, Nasional, maupun ke tingkat Internasional.

“Pelatihan ini, Tidak hanya mengembangkan potensi wisata daerah, tetapi juga membentuk karakter generasi muda yang siap bersaing dan berkontribusi positif bagi kemajuan daerah Kolaka Utara,” kata Sukanto Toding. Sabtu, (18/05/2024)

Dikatakan Pj. Bupati ini, Kegiatan Pelatihan Duta Wisata ini para peserta  merupakan putra putri terbaik dari Kabupaten Kolaka Utara. Dimana peserta  akan menjalani serangkaian pelatihan intensif yang mencakup berbagai aspek, baik dari segi pelatihan  kepariwisataan, keterampilan komunikasi, hingga pengetahuan tentang produk unggulan daerah.

Sukanto Toding juga berharap, Dengan adanya pelatihan ini, Kabupaten Kolaka Utara dapat lebih dikenal luas dan menjadi salah satu tujuan wisata unggulan di Sulawesi Tenggara, serta mampu bersaing di kancah nasional dan internasional. (Br)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *