Berita TerkiniKolaka Utara

Lantik 75 Anggota PPK,  Ketua KPU Kolut : Kerja Profesional dan Patuhi Aturan

KOLUT, Prima Nusantara – Sebanyak 75 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih untuk melaksanakan tugas dalam pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur dan  Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 Resmi dilantik oleh Ketua  Komisi Pemilihan Umum (KPU), yang digelar disalah satu Hotel Ternama di Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dari 75 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilantik tersebut, masing – masing 5 orang anggota PPK akan diitempatkan setiap perkecamatan, Dari 15 Kecamatan diseluruh wilayah Kabupaten Kolaka Utara. 

Hadir dalam pelantikan tersebut, Selain Ketua KPU, Nurgalia, dan 5 Anggota KPU lainnya,  juga nampak,  Penjabat (Pj). Bupati Kolaka Utara, Dr. Sukanto Toding, Waka Polres, Kompol Mochamad Salman, Ketua Bawaslu,  Rusdi serta Kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Andi Adha Arsyad.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka Utara, Nurgalia mengatakan bahwa, Dari 75 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PKK) yang baru saja diambil sumpahnya sebagai Penyelenggara pada Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024, Akan bertugas diseluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Kolaka Utara. Dimana setiap anggota PPK harus patuh terhadap segala regulasi yang yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Seluruh Anggota PPK harus patuh terhadap aturan-aturan yang berlaku, fakta Integritas harus di junjung tinggi dalam melaksanakan tahapan yang sedang berjalan dan harus selalu melakukan koordinasi, Baik dari pihak Pemerintah kabupaten maupun stakeholder di Kecamatan,” Kata Nurgalia. Kamis (16/05/2024)

Ia Juga mengatakan bahwa, Kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap 75 anggota PPK  yang terpilih dan langsung bertugas dan bekerja dilapangan untuk segera  menyesuaikan tahapan Pilkada serta melakukan rapat pleno pemilihan ketua dan divisi masing – masing.

“Saya berharap setiap anggota PPK,  harus bekerja secara profesional, jaga integritas dan patuh dgn aturan demi suksesnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024,”Kata Nurgalia.

Sementara,  Pj. Bupati Kolaka Utara, Dr. Sukanto Toding. juga menyampaikan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Kolaka Utara terhadap segala kegiatan KPUD dan penyelenggara pemilu hingga ke tingkat TPS. Pihak Pemerintah akan koordinasi  antara semua pihak terkait untuk bersama-sama menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, serta Gubernur dan Wakil Gubernur pada tahun 2024 ini.

“Dengan pelantikan ini, kita berharap semua anggota PPK dapat bekerja sama dengan baik dan menjalankan tugas sebaik-baiknya untuk memastikan proses pemilihan berjalan lancar dan demokratis, Khsususnya di Kabupaten Kolaka Utara,” Tutupnya. (Br)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *