Berita Utama

Pengamanan Pilkades Serentak, Pemkab dan Polres Konut Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Konut, PN – Dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2023 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama Polres Konawe Utara laksanakan Apel Gelar Pasukan, Bertempat dilapangan apel Mapolres, Rabu (24/5/2023).

Pelaksanaan Apel pasukan tersebut di pimpin langsung oleh Bupati Konawe Utara DR. Ir. H. Ruksamin, ST.,M.Si IPU Asean Eng dan didampingi Bapak Kapolres AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K, Dandim 1430 Konut, Danyon Brimob Kompol Ketut Arya Wiyanarka, S.H., S.I.K para PJU serta Forkopinda Konut.

Bupati Konawe Utara DR. Ir. H. Ruksamin mengatakan Hari ini merupakan bagian dari tahapan yang disiapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten bersama Kapolres, Dandim dan Stekholder untuk pengamanan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan tanggal 27 bulan mei tahun 2023.

“Jadi ada 78 Desa yang akan menggelar pelaksanaan Pilkades kita pastikan yang utama adalah logistiknya, perangkatnya, panitianya termasuk pengamananya hari kita sudah siap,”Ungkapnya saat diwawancarai oleh wartawan Prima Nusantara.

Pihaknya juga mengucapkan banyak terima kasih atas kerja samanya bersama Kapolres Dandim dan Stekholder lainya untuk melaksanakan apel pasukan, karen kegiatan ini adalah untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan terhadap pelaksanaan Pilkades serentak nantinya.

“Karena Pilkades ini adalah sebagian dari demokrasi dan kita jaga, karena waktu sebelumnya kita pilkada itu kita dapat peringkat keempat tingkat Nasional dalam pelaksanaan demokrasinya dan terlihat oleh partisipasi yang tinggi oleh pemilih sehingga prestasi ini patut kita pertahankan termasuk kondusipitas, keamanan, sinergitas dan koordinasi yang baik antara pemerintah daerah dan pihak keamanan,”Ucapnya

Pihaknya juga berharap kegiatan ini adalah merupakan Pesta Demokrasi yang harus dijaga dan dapat melahirkan pemimpin yang berkualitas.

“Ini adalah pesta demokrasi jadi kita bahagia memilih dan akan melahirkan pimpinan yang berkualitas, baik dan bertanggung jawab,”Tandasnya.

Kapolres Konawe Utara AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K menambahkan sebanyak bahwa 250 orang personil pengamanan yang disiapkan demi suksesnya pelaksanaan Pilkades Serentak ini baik dari Kodim 1430 Konut, Polres, Satpol PP.

“kita juga di beckup 130 Personil Pasukan Brimob Polda Sultra,”Ungkapnya.(jn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *