Berita Utama

Untuk Percepatan Pembangunan, Pemdes Pomburea Gelar RPJMDes Tahun 2023 – 2029

Koltim, PN – Pemerintah Desa (Pemdes) Pomburea Gelar Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) untuk enam tahun kedepan dengan meminta usulan – usulan masyarakat dalam mempercepat pembangunan Desa yang dipimpinnya.

Kegiatan tersebut digelar perdusun dan waktu pelaksanaanya dua hari, tepatnya di Desa Pomburea Kecamatan Lambandia Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu, (5/4).

Ibu Desa Pomburea Hj. Sulfahmi mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan sebagai bentuk penampung aspirasi masyarakat yang menjadi skala perioritas pembangunan desa untuk enam tahun kedepan.

“Apa yang menjadi usulan masyarakat, nantinya kita akan masukan di RKP Desa dan bisa menjadi skala perioritas pembangunan dalam waktu satu tahun,”Ungkapnya.

Pihaknya juga menyampaikan semoga dengan usulan masyarakat, semua bisa dapat terkaper untuk demi kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat.

“Sasaran utama dalam usulan masyarakat ini ada lima poin  yakni bidang pembangunan, Pemerintahan, pemberdayaan, pembinaan dan penanggulangan bencana,”Ujarnya.

Pihaknya jug menyampaikan bahwa dengan adanya Dana Desa yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat, masyarakat bisa merasakan langsung dampak positifnya dari segi pembngunan dengan yang lainya.

“Kami sangat merasakan dengan adanya Dana Desa ini karena dapat mensejahterakan masyarakat dan membangun Desa yang lebih maju,”Jelasnya.

Untuk diketahui, setelahnya dilakukan Musyawarah Dusun untuk penyusunan RPJMDes, Ibu Desa juga gelar buka bersama dengan Penamping Kecamatan, pendamping Desa dan seluruh masyarakat Desa Pomburea dengan tujuan agar memperkuat hubungan silaturahmi antara masyarakat dengan Pemerintah Desa.(ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *