Berita Utama


Plt. Bupati Koltim Lantik Secara Resmi 18 Kades Terpilih Di Kecamatan Lambandia dan Aere

Koltim, PN – Plt. Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abd. Azis, SH, MH secara resmi melantik dan mengambil sumpah 18 Kepala Desa (Kades) yang terpilih di tahun 2022 untuk periode tahun 2023 – 2023.

Pelantikan tersebut dilakukan di dua tempat yakni yang pertama di Kecamatan Lambandia dengan jumlah Kepala Desa yang dilantik 11 yang dilaksanakan di GOR Kecamatan Kelurahan Penanggo Jaya.

Selanjutnya setelah melakukan pelantikan di Kecamatan Lambandia Bupati Koltim Langsung menuju Di kecamatan Aere untuk Kembali Melantik 7 Kades Terpilih.

Bupati Koltim Abd. Azis menyampaikan Ucapan selamat atas dilantiknya kepala desa hari ini semoga apa yang dilakukan kegiatan hari ini dapat menyatukan masyarakat dan mensejahterakan masyarakat desa.

Pihaknya juga menyampaikan jika jabatan yang diemban tersebut, hanya ada dua rasa enaknya. Yakni, pada saat dilantik dan terima gaji, selebihnya itu adalah beban atau amanah terpenting yang harus dijalankan.

“Kenapa saya katakan beban berat, karena semua tenaga, fikiran dan waktu kita dicurahkan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat yang ada didesa masing-masing,”Ungkap Bupati, Kamis (2/2).

Proses demokrasi atau pilkades yang telah terlaksana di Koltim sebutnya, fase pertandingan dan sejenisnya sudah lewat. Karena saat ini, adalah fase persatuan kesatuan, kades yang dilantik tidak lagi mempertajam perbedaan, tapi kesamaan untuk menjadi harmoni buat semua.

“Ada tiga syarat agar daerah atau desa kita harmoni, salah satunya adalah saling mengenal, dan semua yang dilantik hari ini memiliki syarat itu semua. Ingat, modal terbesar kita di Koltim ini, adalah kebersamaan dan persatuan,”Harapnya.

Diakhir sambutan, dirinya tak lupa mengingatkan kepada kades yang baru dilantik, minimal tiga bulan setelah dikantik ini, untuk segera menyusun RPJMDes. Ia juga mengingatkan, dalam pengelolaan dana desa nanti, masalah administrasi jangan diabaikan.

Setelah dilakukan pelantikan Kades Terpilih, juga dilakukan Pelantikan Ketua TP PKK desa yang terpilih.

Untuk diketahui, Kepala Desa yang terpilih di tahun 2022 lalu untuk periode tahun 2023 – 2029 akan dilaksanakan pelantikan di masing – masing kecamatan. (pn)





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *