Berita Utama

Pj. Bupati Kolut : 2 Desa Dapat Kucuran Dana 3 M Pembangunan Tambat Labuh Kapal

KOLUT, PN  – Sejak dilantik 24 Agustus 2022 lalu. Pj. Bupati Kolaka Utara, Parinringi terus berbenah demi  kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut dibuktikan digelontorkannya dana senilai 3 Milliar Rupiah yang bersumber dari dana APBD Tahun Anggaran (TA) 2023 ini, untuk Proyek pembangunan Tambat Labuh Kapal untuk warga yang berprofesi Nelayan di Desa Lametuna Kecamatan Kodeoha dan Desa Bahari Kecamatan Tolala Kabupaten Kolaka Utara  (Kolut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).
 
Sebelumnya, Mantan wakil Bupati Konawe ini turun kelapangan melihat langsung  kondisi para nelayan. mendapat Keluhan dari nelayan khususnya para nelayan desa Lametuna. karena tertutupnya aliran sungai untuk tambat labuh perahu akibat adanya proyek pekerjaan Talub Bandara.

Sehingga Pj. Bupati Kolut. kala itu, memerintahkan Kadis Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kolaka Utara,Muhsin untuk membuat Proposal Pembangunan Tambat Labuh perahu bagi warga nelayan ke Dinas Perikanan dan Kelautan  Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Sejak 2022,  Pembangunan Tambat Labuh sudah usulkan ke Provinsi, Alhamdulillah Anggaran tahun 2023 sudah terealisasi  dan Insya Allah, pengerjaannya akan segera dimulai,” Ungkap Bupati. Rabu (1/2)

Sementara, Kepala Dinas Perikanan dan Keluatan Kabupaten Kolaka Utara, Muhsin membenarkan adanya  proyek pembangunan tambat labuh di desa Lametuna dan Desa Bahari sebesar Rp. 3 Milliar yang Masing – masing Desa mendapat 1, 5 Milliar dari Dana APBD  Provinsi Sulawesi Tenggara. Dan segera di mulai tahun ini.

“Dua Desa di Kolut Mendapat  program pembangunan tambat labuh Masing –  masing mendapat anggaran senilai Rp. 1,5 Milyar, ”Ungkapnya. (Br)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *