Berita Terkini

Kades Tinete Genjot Pembangunan Tahun 2022 Di Wilayahnya

KOLTIM, PN – Untuk mendongkrak kemajuan di Pedesaan, Pemerintah Desa Tinete Kecamatan Aere Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) melakukan pembangunan baik disektor infrastruktur mupun ketahanan pangan ditengah pandemi covid – 19.

Kepala Desa (Kades)  Tinete Andi Rahmatullah kepada Prima Nusantara menyebutkan, selain pembangunan deker dan pembukaan jalan juga di lakukan pembuatan 33 unit kolam ikan, Pembuatan kolam ini merupakan program di tengah pandemi dalam rangka ketahanan pangan.

“Semua kegiatan ini bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2022 yang saat ini telah melalui proses pengerjaanya, adapun kegiatan tahun ini yakni, kolam ikan 33 unit total anggaran 130.820,000, deker plat 2 unit sebesar 43.054.000 serta pembukaan jalan 4 unit 3.000 meter dengan total anggaran 83. 895.000,”Ungkapnya, rabu (22/06).

Lanjut Andi Rahmatullah, semua program ini sesuai dan selaras dengan usulan masyarakat melalui Musyawarah Dusun dan Musyawarah Desa serta melalui rapat rapat yang di hadiri BPD Desa.

“Harapan kami di tahun ini masyarakat bisa meraskan mamfaat dari pembangunan ini sehingga apa yang di harapkan agar Desa makin maju dan mandiri bisa tercapai,” tutupnya.(Ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *