Berita Terkini

Pembukaan Jalan Desa Lowa Menggunakan Sistem PKTD

KOLTIM,PN -Untuk meningkatka mobiliasasi ekonomi di desa apalgi di tengah pandemi covid – 19 Pemerintah Desa Lowa Kecamatan Lambandia Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) melakukan pembangunan jalan usaha tani yang terletak di dusun IV dengan anggaran 37 juta lebih yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2022.

“Pembukaan jalan ini dengan voluem 800 meter yang menghubungkan langsung di daerah persawahan, hal ini di maksudkan agar mobilitas angktuan gabah ketika pasca panen akan lebih mudah,”Ungkap Ketua TPK Lowa hari ini, kamis (23/06).

“Pekerjaan ini menggunakan sistem PKTD dengan memperkerjakan 48 orang dengan upah per hari 95 ribu per hari, kemudian mandor ada 5 dengan upah 125 ribu per hari,”Tandasnya.

Sementara itu Kades Low Sudirman sirri berharap dengan adanya pembukaan jalan ini berharap perekenominian akan berlancar lancar dan memang ini tujuanya untuk petani.

“tampa infrastruktur jalan yang bagus sekalipun itu hanya pembukaan tentu akan menghambat laju mobilisasi angkutan gabah, apalagi di tengah pandemi ini kami berharap sektor persawahan ini yang mampu mendongkrak ekonomi warga, sehingga kami upayakan pembukaan jalan untuk akses hasil panen petani,” pungkasnya.(Ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *