Berita Terkini

Menuju Tingkat Provinsi, 15 Desa di Kolut Ikut Lomba 10 Program Pokok PKK

KOLUT, PN – Tim Pengerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kolaka Utara (Kolut) melakukan supervisi dan  evaluasi penilaian di 15 desa  yang dipilih 1 desa menjadi wakil kabupaten kolaka utara  dalam ajang perlombaan Desa Percontohan tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara  kategori lomba 10 program pokok PKK.

Ketua tim penilai  supervisi TP PKK  Kolaka Utara, Suriyana Taufiq menyampaikan bahwa, kegiatan supervisi dan lomba 10 program pokok PKK adalah untuk menilai data supervisi di desa.

“Ada dua kegiatan yang diperlombakan, yang Pertama penilaian P2K PKK, yang dinilai adalah hasil kerajinan didesa ini, sanggar PKK, termasuk buku data supervisi, yang kedua adalah penilaian depan rumah warga yang terpampang Hatinya PKK, yang ketiga penilaian desa wisata berstandar 10 program pokok PKK, ” Kata Suriyana Taufiq, Kamis (9/6)

Diungkapkan juga ibu Sekda Kolut ini bahwa, kegiatan Supervisi ini bertujuan untuk mengetahui berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan di desa dalam menjalankan 10 program pokok PKK.

Sementara itu, Ketua Tim TP – PKK Kabupaten Kolaka Utara, Dra.Hj, Andi Nurhayani Nur Rahman mengatakan, tujuan  kedatangan tim supervisi dari TP PKK Kolut di Desa Kalu – kaluku yang mewakili Kecamatan Kodeoha pada lomba kategori 10 program PKK, untuk menilai dan mengevaluasi potensi desa wisata di desa ini, termasuk program kerja lainya yang telah dilaksanakan di Desa Kalu kaluku ini.

“Sekaligus lomba, tim kami juga untuk melihat desa wisata yang ada di kabupaten Kolaka Utara termasuk  kecamatan Kodeoha ini, apakah berpotensi sesuai dengan kegiatan wisata yang didalamnya ingklut 10  program pokok PKK untuk menilai layak tidaknya ikut lomba ketingkat provinsi,” kata Nurhayani.

Sekaligus penilaian lomba, Kata Ibu Bupati Kolut, kegiatan ini juga merupakan yang terakhir kalinya untuk periode 2017 – 2022, dan dirinya juga berpamitan kepada seluruh masyarakat Kolaka Utara tidak terkecuali bagi  warga Desa Kalu- kaluku. Dimana, tanggal 23  bulan agustus 2022 mendatang, pemerintah Nur Rahman Umar – H.Abbas akan berakhir, begitupun juga ketua dan wakil ketua PKK Kabupaten Kolaka Utara.

 “Melalui forum ini, kami mohon maaf kepada seluruh masyarakat kolaka utara, apa bila selama dalam kepengurusan kami sebagai ketua dan wakil ketua TP PKK  beserta pengurus, ada hal – hal yang tidak berkenan dihati, kami mohon maaf,” ucap Nurhayani.

Diakhir sambutannya, Nurhayani Nur Rahman berpesan kepada pengurus PKK baik tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun desa, untuk terus beraktifitas, PKK merupakan mitra Pemerintah, karena pentingnya keberadaan PKK, pemerintah Pusat menggelontorkan Dana Desa.Dimana, Dana Desa 30 persen adalah pemberdayaan masyarakat didalamnya sudah ingklut dana PKK.

Hadir Dalam kegiatan tersebut diantaranya, Ketua TP PKK, Hj.Andi Nurhayati Nur Rahman, wakil ketua Hj. Sukmawati Abbas, Camat, Kapolsek Kodeoha, Babinsa serta para Kepala Desa. (Br)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *