Berita Utama

SDN 2 Kodeoha di Kolut, Optimis Mencapai Target Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua
  

KOLUT, PN   – Untuk mencapai Target Program Vaksinasi anak umur 6 – 11 Tahun, di SDN 2 Kodeoha Kabupaten Kolaka Utara ( Kolut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai menjalani vaksinasi tahap kedua, vaksinasi disekolah tersebut bakal mencapai target 80 persen sebelum akhir bulan maret tahun ini 

Kepala SDN.2 Kodeoha, Ramlah Donu Mopangga S.Pd, mengatakan dirinya sangat yakin karena, 122 siswa disekolah ini yang wajib untuk  vaksinasi  tahap  kedua, menyasar anak kelas I hingga VI tersebut, dan vaksin hari ini kemungkinan mencapai 97 siswa karena, antusiasnya orang tua siswa  membawa anaknya untuk vaksin tahap kedua.   

“Insya Allah, Sebelum 31 maret, saya target siswa disekolah ini yang sudah vaksin sekitar 80 persen. namun, hari belum bisa capai target, karena saya lihat ini ramai vaksinasi tahap kedua artinya, sudah ada kesadaran orang tua siswa, betapa  pentingnya vaksisnasi bagi anak,” Kata Ramlah kepada wartawan Prima Nusantara.

Ia juga mengatakan,Terkendalanya Vaksinasi tahap pertama kepada siswa di sekolahnya, ada beberapa faktor yang pertama adalah, belum adanya penekanan dan masih ada orang tua siswa yang belum mau untuk dilakukan vaksinasi kepada anaknya, karena berbagai  alasan, seperti masih menunggu vaksinasi tahap berikutnya. 

“Kurangnya siswa Vaksin tahap pertama disebabkan  orang tua siswa di berikan surat pernyataan dua pilihan, mengizinkan atau tidak mengizinkan, namun dalam surat pernyataan, kebanyakan orang tua siswa tidak mengizinkan anaknya di vaksin,”ungkapnya.   

Karena itu,  juga berharap kepada orang tua siswa supaya menyetujui anaknya dilakukan vaksinasi, karena  program pemerintah ini bertujuan untuk menguatkan imunitas anak. (Br/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *