Berita Utama

Siswa SMPN Satap 14 di Kolut, Rutinkan Dzikir Bersama Setiap Hari Jumat

KOLUT, PN  – Dalam upaya penguatan nilai – nilai keagamaan kepada peserta didik, siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Satu Atap (Satap) 14 Kolaka Utara, melaksanakan dzikir bersama dan pembacaan Asmaul Husna pada setiap hari Jum’at.

Inisiatif tersebut diambil oleh Kepala SMPN Satap 14 Kolut, Dra.Hj, Hasma.MM dan Guru. Dimana, dirinya menilai Tempaan ahlak yang mulia dan terpuji bagi anak – anak didiknya hanya bisa terbangun melalui penguatan keagamaan, salah satunya adalah melalui dzikir bersama.

“Sebelum wabah covid – 19 melanda, kegiatan dzikir sudah kami lakukan,  menerapkannya sebelum kerja bakti dan belajar  tatap muka diruang kelas, kita awali dzikir, pembacaan surah – surah pendek dalam Al Quran dan pembacaan asma Husna “kata Hj.Hasma kepada wartawan Prima Nusantara

karena itu adalah tujuan untuk kebaikan peserta didik dalam menempah ahlak siswa. Itu salah satu program rutinitas dzikir bersama  setiap jumat,

Lebih Lanjut kata Hj, Hasma. bahwa, program rutinitas dzikir bersama pada hari jumat, semua guru diwajibkan hadir untuk mendampingi Anak – anak didiknya.

“Senin sampai jumat semua guru wajib hadir, terkecuali di hari lain pada saat jam pelajaran,”ungkapnya.  
 
Menurutnya, Selain menempah ahlak bagi siswa, dzikir juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang agama islam, bagaimana cara berdoa,  sehingga terhindar dari mara bahaya  di sekolah ini. 

“dzikir bersama di sekolah ini  tetap  berlanjut, meskipun saya tidak lagi sebagai pemimpin, atau saya pensiun, Insya Allah, program tersebut berlanjut terus,”tuturnya.

Ia juga berharap, dengan menerapkan hal-hal kecil seperti itu, dapat menjadi kebiasaan peserta didik berbuat baik, sehingga nantinya akan menular ke perbuatan-perbuatan besar, yang lebih berguna untuk lingkunganya, 

“Pas dengan motto SMPN Satap 14 ini, “Unggul dalam Prestasi Terpuji dalam Ahlak dan Perbuatan” karena kita berpedoman visi – misi kolaka utara yang madani,” Pungkanya. (Br/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *