Berita TerkiniKonawe Utara

Peringati Hari Lahir Pancasila, Pemda Konut Gelar Upacara 

KONUT, Prima Nusantara – Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar upacara bendera yang di pimpin langsung Bupati Konut H. Ruksamin, Dilaksanakan di Komplek Perkantoran Bupati Konut, Sabtu (1/6/2024).

Dalam kegiatan Upacara ini di hadiri semua unsur baik Pemerintah, DPR, TNI, Polri dan Para Pelajar Siswa Sekolah.

Tema yang di angkat di hari lahir Pancasila tahun 2024 yakni “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

“tema hari lahir Pancasila tahun ini bermakna bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa. Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, mengandung nilai-nilai luhur inklusivitas, toleransi, dan gotong royong, serta keberagaman yang dirajut dalam identitas nasional Bhinneka Tunggal Ika,”Ungkap Bupati Dalam sambutanya.

Pihaknya, mengajak seluruh komponen bangsa untuk membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita menghadapi beragam tantangan sejarah, sehingga Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh. Mari kita bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni, demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia,”Kata Bupati. (Pn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *