Berita TerkiniKolaka Timur

Pemda Koltim Peringati HUT IGTKI Ke – 74 

KOLTIM, Prima Nusantara – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Koltim, menggelar Hari Ulang Tahun Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (HUT IGTKI) ke-74 Tahun 2024.

Kegiatan ini mengankan tema ”Berkarya bersama meningkatkan kesejahteraan, solidaritas dan kopentesi guru taman kanak-kanak untuk mewujudkan pendidikan anak usia dini berkualitas menuju Indonesia Emas” ini bertempat di Aula Pemda Koltim, Sabtu, (25/5/2024). 

Hadir di kegiatan ini, Bunda PAUD Koltim Hartini Azis, A.Ma, jajaran Dikbud Koltim, Bunda Paund Kecamatan se-Koltim, Bunda Paund Desa/Kelurahan dan Pengurus IGTKI Koltim.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Koltim merasa sangat bangga bisa hadir acara ini terutama berada diantara guru-guru kebanggan Koltim, yang begitu sabar dalam mendidik para calon pemimpin bangsa kita masa mendatang.

IGTKI Koltim sebutnya, merupakan organisasi strategis untuk membantu Pemda Koltim, dalam meningkatkan pemahaman dan kecerdasan masyarakat yang akan berdampak terhadap pengembangan dunia pendidikan dan pencapaian indikator-indikator makro dan mikro urusan pendidikan di pemerintahan. 

“Organisasi ini telah menjadi tonggak penting dalam perkembangan pendidikan anak usia dini di negara kita. Dengan komitmen dan dedikasi yang luar biasa, para anggota Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak telah berperan besar dalam membentuk fondasi pendidikan anak-anak kita, mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan dan peluang di masa depan,”Ungkapnya.

Pihaknya juga menyampaikan untuk mengenang perjuangan dan dedikasi para pendiri Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia, serta semua anggota yang telah dan sedang bekerja keras untuk kemajuan pendidikan anak-anak. 

“Karena menjadi guru PAUD/TK butuh kesabaran ekstra, cinta kasih, dan keahlian khusus untuk mendidik dan menstimulasi perkembangan anak. Oleh karena itu, secara khusus saya mengucapkan terima kasih segala kontribusinya untuk membangun Kolaka Timur yang kita cintai ini,”Ucapnya.

Perjalanan panjang ini lanjutnya, tentu akan sangat berkesan ketika bisa melihat secara langsung perkembangan dan buah hasil karya kerja keras selama ini. 

“Dengan bertambahnya usia ini, diharapkan IGTKI PGRI Koltim semakin kuat, solid dan menjadi wadah pusat peningkatan kompetensi dan kesejahteraan para guru TK di Koltim,”Harpanya.

Ia mengajak seluruh pihak untuk menjalin kerjasama yang erat antara IGTKI, lembaga pendidikan, pemerintah, dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan optimal setiap anak.

”Terakhir, saya ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia penyelenggara atas usaha keras mereka dalam menyelenggarakan acara ini dengan begitu meriah dan penuh makna. Saya ucapkan selamat hari ulang tahun IGTKI-PGRI ke-74 semoga IGTKI di Kolaka Timur semakin solid dan bisa menciptakan inovasi-inovasi yang dapat memajukan dunia Pendidikan terutama pada tatanan pendidikan taman kanak-kanak yang akan melahirkan generasi-generiasi bangsa yang membanggakan,” tutupnya. (Pn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *