Berita TerkiniKolaka Timur

Membantu Ekonomi Masyarakat, Pemdes Tongandiu Salurkan Bantuan BLT Kepada 46 KPM

KOLTIM, Prima Nusantara – untuk membantu ekonomi masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Tongandiu menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 46 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Tepatnya di Aula Kantor Desa Tongandiu Kecamatan Ladongi Kabupaten Kolaka Timur, Selasa.

“Jadi untuk ditahap awal tahun 2024, penggunaan Dana Desa ini kita menyalurkan bantuan BLT kepada 46 KPM,” Ungkap Kepala Desa Tongandiu Basran, A.Md.

Dengan adanya bantuan ini kata dia, dapat meringankan untuk kebutuhan sehari – hari apa lagi mengingat bahwa bulan ini adalah bulan suci ramadhan jadi uang yang pihaknya salurkan dapat terguna dengan baik.

Terlebih lagi kata dia, kondisi sekarang ini dengan harga bahan pokok serba naik, dengan adanya bantuan ini ekonomi masyarakat dapat terbantu.

“Dan untuk pembagian BLT ini sekitar 3 bulan mulai dari bulan Januari sampai Maret dengan nilai per orang itu 900 ribu rupiah untuk total keseluruhan sekitar 41.400.000,”Jelasnya.

Pihaknya juga menyampaikan kepada masyarakat Tongandiu agar menjaga kebersihan lingkungan minimal dihalaman rumah dan kantor Desa .

“saya harap dengan tidak disampaiakan kepada masyarakat agar dapat dilaksnakan untuk menjaga kebersihan karena sekarang ini sudah banyak masyarakat yang terkena penyakit demam berdarah,”ungkapnya.

Kades juga berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan lingkungan agar kejadian – kejadian yang tidak diinginkan tidak dapat jerjadi.

“karena saya dengar bahwa ada masyarakat yang kehilangan jadi kami harap selalu saling menjaga keamasnan masyarakat,”Ungkapnya.

Dan untuk posiyandu pihaknya berharap kepada masyarakat agar aktif untuk memeriksa karena ini untuk pencegahan stunting terhadap anak jadi pihaknya meminta kepada masyarakat agar dapat kerja sama yang baik dengan tujuan agar anak – anak kita dapat hidup sehat dan bergizi.

Ditesmpat yang sama, Pendamping Desa Tongandiu Irawati Rustam memaparkan bahwa awal dari anggaran BLT ini bermula pada saat Covid – 19 dan program tersebut masih berlanjut hingga tahun 2024.

Tujuan dari bantuan ini adalah untuk membantu ekonomi masyarakat sperti kebutuhan pokok yang dapat meringankan kebutuhan sehari – hari penerima KPM.

Pihaknya juga berharap bahwa agar masyarakat yang menerima KPM agar dapat hadir karena bantuan ini tanggalnya hanya 1 hari dan laporanya langsung kepusat.

“Jadi jangan lagi ada penerimaan yang berikutnya karena laporanya langsung kepusat,”Ungkapnya.

Jika ada orang tua jompo jadi dari tim langsung mendatangi warga tersebut agar hari ini juga penerima BLT Desa Tongandiu dapat tuntas.(pn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *