Berita TerkiniKolaka Utara

Pj Bupati Kolut Salurkan Zakat Maal ASN, Untuk Fakir Miskin

KOLUT, Prima Nusantra –  Dalam suasana di Bulan Suci Ramadhan yang penuh Berkah ini, kepedulian  Pj. Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, memimpin langsung pendistribusian zakat yang diadakan di Masjid Raya Desa Latali, Kecamatan Pakue Tengah.

Acara tersebut,  khusus menyasar untuk  diberikan langsung santunan kepada fakir miskin di wilayah Kabupaten Kolaka Utara untuk tahun 1445 H / 2024 M, melibatkan distribusi 21 paket santunan per desa yang berasal dari dana zakat maal  ASN yang berhasil dihimpun oleh Baznas.

Pj. Bupati Sukanto Toding mengatakan bahwa,  Kegiatan ini merupakan bentuk sebagai sarana untuk memperkuat ukhuwah dan solidaritas antarwarga. Dimana, Kegiatan  ini bukan hanya soal memberi dan menerima. Namun, ini adalah tentang nilai kebersamaan dan kesatuan kita sebagai umat, Khususnya warga kolaka Utara yang kurang mampu.

“Dana zakat ini terkumpul, baik dari ASN maupun dari masyarakat luas, ini tandanya  bukti dari kepedulian kita bersama, dan semoga penerimaan santunan ini dilakukan dengan penuh keikhlasan,” Kata Sukamto Toding. Dalam sambutannya.

Sukanto Toding juga mengungkapkan, sebagai bentuk perhatian dan dukungan Pemerintah terhadap pengembangan infrastruktur keagamaan di Kabupaten Kolaka Utara, Dirinya juga  mengumumkan untuk diberikan bantuan Masjid di Desa Pasampang, sebesar Rp 30.000.000. 

“ini merupakan manifestasi dari pemahaman bahwa, masjid tak hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai pusat pengembangan keagamaan dan kebudayaan di masyarakat,”ungkapnya

Diakhir Sambutan, Sukanto Toding yang juga  Asisten lll Setda Provinsi Sulawesi Tenggara ini juga berharap,  Kegiatan pendistribusian zakat ini dapat menjadi momentum untuk lebih menguatkan tali persaudaraan dan kepedulian sosial di antara warga Kabupaten Kolaka Utara dan sekaligus menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung kebutuhan spiritual dan sosial masyarakat. (Br)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *