Berita TerkiniKolaka Utara

Tekan Inflasi Pangan, Dinas Ketahanan Pangan Kolut Gelar GPM

KOLUT, Prima Nusntara  – Untuk menanggulangi beban ekonomi masyarakat akibat inflasi pangan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) melalui Dinas Ketahanam Pangan menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) Keliling yang dilakukan secara  serentak di Kecamatan Lasusua, yang terdapat 11 desa dan 1 Kelurahan, Pada hari Senin, (18/03/2024).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kolaka Utara, Drs. Ibnu Yasin, mengatakan, Gerakan Pangan Murah ini digelar Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara, untuk menanggulangi beban ekonomi masyarakat akibat inflasi pangan, terutama harga beras yang naik begitu signifikan.

“Hari ini kita gelar serentak di semua Kelurahan dan Desa di Kecamatan Lasusua, sebanyak 4 ton beras dengan harga Rp. 10.900/kg,” ungkap Ibnu Yasin.

Dikatakan Ibnu Yasin, GPM ini adalah langkah yang tepat yang di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara untuk memastikan stabilitas harga pangan dan ketersediaa untuk masyarakat, Karena  Mengingat harga beras medium dipasaran saat ini mencapai Rp 15.200/kg dan Premium Rp 16.300/kg

“Tujuan kegiatan ini, Untuk membuat harga pangan stabil dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat, Selain itu. Kegiatan ini juga  merupakan bagian dari upaya Pemerintah untuk menjaga kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Kolaka Utara,” Kata Ibnu Yasin.

Ia juga menambahkan bahwa, Gerakan Pangan Murah ini diawali dan difokuskan di Kecamatan Lasusua,  Dan GPM tersebut, akan berlajut di kecamatan lainya di wilayah Kolaka Utara. (Br)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *