Berita Utama

Sidak Dipasar Lacaria,  Pj. Bupati Kolut : Harga Bahan Pokok  Naik Signifikan 

KOLUT, Prima Nusantara –  Menjelang di bulan Suci Ramadhan,  Pj. Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Lacaria, Kota  Lasusua. Kabupaten Kolaka Utara (Kolut).

Dari hasil sidak dilapangan tetsebut, Pj Bupati bersama TPID Menemukan beberapa bahan pokok seperti, Beras bawang putih, lombok besar, dan telur mengalami kenaikan harga yang cukup  signifikan, sedangkan harga bahan pokok  lainnya masih tergolong stabil. Kenaikan harga bahan pokok tersebut, Menjadi perhatian serius bagi pemkab kolut, terutama dalam menjaga kesejahteraan masyarakat di tengah persiapan bulan suci Ramadhan.

Pj. Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, menyatakan bahwa, Tujuan dari pemantauan ini adalah untuk monitoring perkembangan harga dan stok bahan pokok serta kebutuhan penting menjelang bulan suci ramadhan.

Sehingga Pemerintah Daerah siap siaga dalam mengendalikan dan mengawal kenaikan harga bahan pokok di pasar di wilayah Kabupaten Kolaka Utara. 

“Pemkab akan  siap siaga dan mengkawal kenaikan harga bahan pokok agar layak dan adil diterima oleh masyarakat kita,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, Langkah-langkah konkret akan terus dilakukan oleh TPID bersama Pemerintah Daerah untuk memastikan ketersediaan dan keterjangkauan bahan pokok bagi masyarakat, terutama dalam menyongsong bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. (Br)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *