Berita Utama

Tuntaskan Kemiskinan Ekstrim, Bupati Konut Tanam Jagung 30 Hektar di Desa Wawoheo

Konut, Prima Nusantara – Bupati Konawe Utara (Konut) H. Ruksamin memimpin secara langsung penanaman Komoditi jagung seluas 30 hektar di Desa Wawoheo, Kecamatan Wiwirano, Selasa (6/2/2024).

Penanaman jagung ini merupakan tindak lanjut dari program kerja Unit Reaksi Cepat Penghapusan Kemiskinan Ekstrem, Pengendalian Inflasi, dan Penurunan Angka Stunting (URC – KISS). 

Bupati Konawe Utara H. Ruksamin memberikan apresiasi kepada Kepala Desa Wawoheo dan masyarakat setempat yang telah memberikan dukungan penuh terhadap program Pemerintah Daerah. 

“Sebab penanaman jagung ini sebagai langkah strategis untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan perlu saya sampaikan bahwa sudah ada investor siap membeli hasil panen jagung Masyarakat, saya berharap kehadiran investor dapat memicu semangat masyarakat untuk meningkatkan produksi,”Ungkapnya.

Untuk mendukung keberhasilan penanaman jagung, pihaknya  menyerahkan bantuan berupa pupuk cair organik, bibit, dan alat tanam jagung kepada petani di Desa Wawoheo. 

“Semoga dengan adanya bantuan pupuk, hasil panen jagung meningkat drastis dari 4.1 ton per hektar menjadi 6.1 ton per hektar,”Ucapnya

Tidak hanya pupuk saja Bupati berkomitmen untuk menjaga fokus masyarakat dalam menanam jagung tapi juga dengan menyiapkan paket sembako tiap bulan bagi setiap petani yang turut serta dalam program ini. 

“Bahkan, untuk memastikan akses yang lancar bagi para petani, saya menyampaikan rencana pembangunan jembatan di lokasi penanaman jagung, sebagai wujud nyata dukungan pemerintah terhadap sektor pertanian,”Ujar Bupati 

Dalam kegiatan  penanaman jagung di Desa Wawoheo juga di hadiri oleh Wakil Bupati Konawe Utara, H. Abubaera, Ketua DPRD Konawe Utara Ikbar, Forkopimda Konut, serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat Wiwirano.(Pn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *