Berita Terkini

BKPSDM Koltim Gelar Launching Sensus Kompetensi PNS Tahun 2023

Koltim, www.primanusantaranews.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar Launching Sensus Kompetensi PNS Tahun 2023, Tepatnya di Aula Kantor BKPSDM Koltim, Rabu (22/11/223).

Dalam sambutanya Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa mengatakan bahwa Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Khususnya jenjang administraor sangat perlu dilaksanakan bagi setiap pegawai sebagai bentuk peningkatan kompetensi dalam rangka menghadapi tantangan pekerjaan yang semakin kompleks.

“Selain itu kegiatan aksi perubahan Sensus Kompetensi melalui aplikasi e-SUKSES ini dalam pelatihan kepemimpinan administrator (PKA) harus terus dikembangkan dan menjadi produk Daerah yang nantinya dapat meningkatkan kinerja Pemerintah Daerah kahususnya di Badan Kepegawaian dan Pengembangan sumber daya manusia Kab. Kolaka Timur,”Ungkap Sekda Koltim

Ada tiga tujuan utama dari kegiatan ini dilaksanakan :

1. Terwujudnya pemetaan kompetensi PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur.

2. Terwujudnya Peraturan Bupati terkait Pemetaan Kompetensi PNS.

3. Implementasi aksi perubahan dalam program kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Administrator di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementrian Dalam Negeri Kantor Regional Makassar. 

Dampak kegiatan ini juga di laksanakan agar Terarahnya pola karier PNS, Terarahnya perencanaan kebutuhan diklat dan Terpenuhinya dokumen pelaksanaan meriet system, NSPK dan MCP. (Pn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *