Berita Utama

Pimpin Upacara HUT Koltim Ke-10, Bupati : Tahun 2023 kita Fokuskan Perbaikan Infrastruktur

Koltim, PN – Dalam rangka memperingati Hari ulang tahun Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) ke – 10 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten gelar Upacara yang dipimpin langsung Pj. Bupati Koltim Abd. Azis, SH.,MH yang dilaskanakan di lapangan Sepak Bola Kecamatan Penanggo, rabu (11/1).

Kali ini Pemerintah Kabupaten dalam pelaksanaan HUT Koltim Ke-10 mengangkat Tema “Satu Dekade, Koltim Kuat, Koltim Maju”

Dalam sambutannya Bupati Koltim menyampaikan dihadapan seluruh masyarakat bahwa ditahun 2023 memfokuskan pembangunan inftrastruktur mulai peningkatan jalan Provinsi dan jalan Nasional.

Selain peningkatan jalan, Bupati Koltim juga berencana membangun Rumah Sakit Umum Daerah guna menunjang pelayanan kesehatan masyarakat, serta Mall pelayanan publik, dalam penataan ibu kota kabupaten sehingga dapat mendongkrak dan menghidupkan sektor jasa.

“Langkah nyata yang kami rencanakan tahun ini sebagaimana yang menjadi keluhan masyarakat selama sembilan tahun, yaitu peningkatan jalan provinsi dan nasional,” ujar Bupati Azis.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa perjuangan pembentukan kolaka timur oleh para tokoh pejuang pemekaran yang mesti selalu dikenang.

“perjuangan ini cukup panjang dan melelahkan, dengan semangat heroisme yang kemudian perjuangan ini berhasil melahirkan dan membawa kolaka timur ini menjadi daerah otonomi di indonesia” jelasnya

Orang nomor satu di kolaka timur ini mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan apresiasi dan penghormatan kepada seluruh tokoh pemekaran kolaka timur

“jasa-jasa mereka tertulis dalam tinta emas perjuangan kolaka timur, yang akan dikenang oleh generasi kita sepanjang masa, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya” ujarnya

Kolaka timur adalah wilayah yang sangat strategis, karena berada di tengah-tengah wilayah daratan sulawesi tenggara yang harus dapat kita manfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan bakal menata kawasan menunjang pertumbuhan ekonomi, dan menyusun penataan kawasan yang menunjang tumbuhnya sektor jasa, strategis kabupaten, untuk berkembangnya UMKM serta lahirnya kawasan pertanian dan perkebunan

“mari kita tunjukkan bahwa kolaka timur ini adalah negeri yang ramah, religius, berbudaya dan penuh dengan semangat perjuangan” Ucapnya.(pn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *