Berita Utama

Ibu Hartini Azis Resmi dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD Koltim

Koltim, PN – Istri PLT. Bupati Kolaka Timur Hartini Azis, A.Ma hari ini resmi dikukuhkan sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Koltim oleh Bunda PAUD Provinsi Sultra Dr. Hj. Nur Endang Abbas, SE., M.Si, yang dilaksanakan di Aula Pemda, Senin (12/9/2022).

Selain dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Ibu Hartini Azis juga menerima Surat Tugas sebagai Ketua TP-PKK Koltim dan Ketua Dekranasda Koltim Tahun 2022.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Koltim Abdul Azis mengatakan, atas nama pribadi, masyarakat dan Pemda Koltim, mengucapkan selamat datang dan ucapan terimakasih yang mendalam kepada Bunda PAUD Sultra yang telah mengukuhkan Bunda PAUD Koltim, semoga momentum ini benar-benar dimaknai untuk menjalankan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab dan kesungguhan.

“Saya berharap, agar selain menjadi dinamisator program kegiatan, juga dapat membina parakader serta masyarakat luas untuk terus bersemangat dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan, berdayakan keluarga sesuai wilayah kerja hingga tingkat desa,”Ungkap Bupati

Pihaknya juga mengingatkan agar selalu jalani koordinasi ,komunikasi dan hubungan yang hermonis dengan seluruh elemen masyarakat, demi menyukseskan program kerja yang akan dilaksanakan nantinya.

“Saya juga mengharapkan kerja sama yang baik dari pengurus yang dikukuhkan hari ini, Sebagai mitra Pemerintah, yang dapat memberikan sokongan atas jalannya Pemerintahan, melalui perencanaan dan implementasi program kerja yang mendukung perwujudan visi dan misi Daerah,”Harapnya.

Lanjutnya, Ciptakan program kerja yang dapat berjalan beriringan dengan kebijakan pemerintah Daerah, Dimana berbagai permasalahan dan tantangan semakin kompleks. Berbagai isu terkait perempuan dan anak, Edukasi pencegahan perkawinan anak usia dini, Stunting, kasus kekerasan, dan upaya penguatan ekonomi keluarga perlu dikelola secara khusus.

Diakhir sambutanya Plt. Bupati juga kembali berharap kepada Bunda PAUD Provinsi Sultra untuk senantiasa memberikan support, bimbingan dan dukungan terhadap pengurus PAUD dan TP-PKK Kabupaten Kolaka Timur dalam melaksanakan 10 program pokok PKK.

“dengan sinergitas yang baik antara TP-PKK dengan para pemangku kepentingan saya yakin pelaksanaan berbagai program kerja dapat berjalan dengan baik dengan bermanfaat dengan luas,”Jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, DPRD Koltim, Sekda Koltim, Kadis DPMD Sultra, pihak Polres dan Kodim Kolaka, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD, Bagian, Bunda PAUD Kecamatan se-Sultra, Camat, lurah dan kepala desa. (pn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *