Berita Terkini

MTs dan Aliyah Fastabiqul khairat Gelar Halal BI halal dan Ramah Tamah Penamatan Tahun 2022

Koltim, PN – Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Aliah Fastabiqul khairat hari ini gelar Halal BI Halal dan Ramah Tamah Penamatan sebanyak 80 santri dan santriwati kelas XII MA dan kelas IX MTs tahun ajaran 2021 – 2022 yang dilaksanakan di halaman Sekolah, Sabtu (4/6/2022).

Kegiatan tersebut berlangsung meriah yang diawali dengan tarian adat Sulawesi Selatan, Paduan suara dan pembacaan ayat suci Alqur’an dan akhiri dengan pesan siswa dengan membacakan puisi.

Pelaksanaan Kegiatan Penamatan Tersebut juga tergabung dari MTs dan Aliah Fastabiqul khairat yang berjumlah keseluruhan 80 santri dan santriwati yang melakukan wisuda.

Kepala Pondok Fastabiqul khairat Drs.Jamaluddin,M.Si dalam sambutanya mengatakan, untuk para santri dan santriwati dengan kelulusan hari ini agar dapat melanjutkan sekolahnya baik ketingkat perguruan tinggi dan sekolah ketingkat menengah keatas atau Aliah untuk santri yang baru tamat Mts.

“Lanjutkan sekolahnya anaku, Jagan sampai terputus, agar bisa menjadi santri dan santriwati yang bermanfaat bagi bangsa dan negara”Ungkapnya.

Lanjutnya, Sejak berdirinya sekolah ini sekitar 20 tahun yang lalu pihaknya selalu melakukan pembenahan dalam meningkatkan mutu pendidikan demi kemajuan anak didik santri dan santri Wati yang ada di Fastabiqul khairat dengan melengkapi pasilitas siswa.

“Alhamdulillah alumni dari sekolah ini sudah banyak bukti yang kita lihat bahwa mereka sudah banyak yang bekerja dan sukses,”Jelasnya.

Pihaknya juga menyampaikan karena berkat kerja sama dari semua pihak yang terlibat dalam kepengurusan sekolah ini, Pondok Pesantren Fastabiqul khairat selalu maju dan berkembang.

“Alhamdulillah karena berkat kerja sama dari awal sampai sekarang sekolah ini semakin maju dan siswanya sudah sekitar 200 santri dan santriwati,”Ucapnya.

Kedepanya kata Pimpinan pondok akan mengadakan guru hafis Qur’an yang handal yang bisa membantu guru yang ada sekarang.

“Kita sudah komunikasikan dengan Pesantren – pesantren yang di Kendari untuk kerja sama untuk mendatangkan pengajar Hafis Qur’an baik itu untuk santri dan santriwati,”Tandasnya.(pn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *