Berita Terkini

Bupati Kolut : Hikmah Idul Fitri, Mengembalikan Manusia Kepada Fitranya

KOLUT, PN РBupati Kolaka Utara, Drs H.Nur Rahman Umar MH dan beberapa kepala OPD serta masyarakat, menggelar shalat idul fitri 1443 H /2022 M, di mesjid  Agung Bahrurrasyat Wal Ittihad kota Lasusua, Senin, (2/5/2022).

Dalam Pelaksanaan hari raya idul fitri 1 syawal 1443 H, kali ini mengusung Tema ” Membangun Ukhuwah Islamiyah Menuju Peradaban Masyarakat Madani”.

Bupati Kolaka Utara, Nur Rahman Umar dalam sambutanya mengatakan bahwa, salah satu hikmah idul fitri adalah mengembalikan manusia kepada fitrahnya yang suci sebagai mahluk hidup ciptaan Allah, demi menjaga kesucian tersebut,kita harus berhati – hati dalam tingkah laku maupun dalam bertutur kata.

“Dalam bertutur kata, kita selayaknya memberikan kesejukan, hindari ucapan provokasi, karena provokasi bisa memecah belah persatuan, untuk membangun daerah ini modal dasarnya adalah persatuan dan kesatuan kita,” ungkap bupati di hadapan para Jama’ah.

Dikatakan Bupati Kolut ini, Menjelang lima tahun memimpin kabupaten Kolaka Utara, Dirinya bersama wakilnya H.Abbas, SE, akan berakhir. Dimana, hampir lima tahun kepemimpinannya telah banyak yang dicapai baik dari sisi peningkatan kesejahteraan masyarakat maupun dari sisi Pemerintahan dan pelayanan masyarakat.

“Keberhasilan peningkatan kesejahteraan masyarakat bisa kita lihat, peningkatan volume perdagangan hasil dari peningkatan produksi pertanian, pendapatan perkapita tersebut, sebagai wujud perbaikan ekonomi sehingga angka kemiskinan turun cukup signifikan,”ungkapnya.

Lebih lanjut kata Nur Rahman, pencapaian dari sisi Pemerintahan dan pelayanan masyarakat, Dimana pemda Kolut, Kerap mendapatkan berbagai macam penghargaan dari lembaga – lembaga yang kompeten, hal tersebut  sebagai wujud dan bukti keberhasilan pemerintah Nur Rahman Umar – H.Abbas.

“Pencapaian ini, menjadi bukti besarnya dukungan masyarakat, tidak mungkin semua ini dapat dapat tercapai jika hanya kami yang bekerja tampa dukungan  seluruh masyarakat kolaka utara,”kata Bupati.

Nur Rahman juga Mengakui, dalam  periode lima pemerintahannya, dua tahun anggaran tersebut berjalan normal, Namun di tahun berikutnya mendapat tantangan akibat bencana Pandemic Covid – 19  sehingga beberapa program – program berjalan tidak normal karena di hiasi pemotongan dan Refocusing anggaran.

“Adanya bencana covid – 19, ada beberapa  program  meleset dari target awal, Namun kami berusaha untuk memaksimalkan potensi yang kami miliki sekuat tenaga, agar hasilnya tetap maksimal,” ungkapnya.

Dipenghujung sambutanya, selaku Bupati dan wakil bupati menyampaikan secara pribadi bersama keluarga, memohon maaf kepada seluruh masyarakat kolut, bila mana ada tutur kata yang tidak berkenan selama ini, dan bupati juga mengucapkan selamat idul fitri  1 syawal 1443 hijriyah, minal aidin wal faizin. (Br)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *