Berita Terkini

Pemdes Pombeyoha Bangun Galian Parit Dengan Sistem PKTD

Koltim, PN – Pemerintah Desa (Pemdes) Pombeyoha Kecamatan Ladongi Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) di tahap Pertama melakukan pembangunan galian Parit dengan sistem padat karya tunai desa (PKTD) dengan menggunakan dana desa (DD) ditahun 2022.

Kepala Desa Pombeyoha mengatakan, tahap awal pembangunan di tahun ini berdasarkan musyawarah desa di tahun 2021 pihaknya membangun galian Parit dengan panjang 800 meter.

“Alhamdulillah pekerjaan ini sudah selesai dan yang paling utama adalah dari pembangunan ini berujuan untuk mempercepat pemulihan ekonomi agar dana yang dikucurkan pemerintah pusat cepat terelisasi agar dapat dirasakan masyarakat desa Pombeyoha khususnya,” Ungkapnya kepada media Prima Nusantara, Rabu (30/3/2022).

Lanjutnya, Pekerjaan ini juga pihaknya melakukan sistem padat karya tunai desa dengan tujuan agar masyarakat Desa Pombeyoha bisa merasakan dari anggaran Dana Desa dalam pemulihan ekonomi masyarakat dan meningkatkan daya beli warga di pedesaan.

“Sistem PKTD ini kami juga utamakan pekerjanya yang berasal dari warga setempat yang masuk dalam usia kerja dan masyarakat desa yang tidak mempunyai penghasilan tetap dan kemarin begitu selesai pekerjaan kita langsung bayarkan upah kerja mereka,”Ucapnya.

Pembangunan Galian ini kata dia, yang pihaknya kerjakan mulai dari dusun I sampai Dusun II karena memang bagian ini yang harus di normalisasi pengairanya.

“Jadi galian ini mulai dari dusun I sampai II menelan anggaran 11.000.000 dan Semoga apa yang kita bangun untuk desa, masyarakat bisa merasakan manfaatnya agar pemanfaatan dana desa yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat itu dapat tepat sasaran untuk masyarakat kita,”Tandasnya.(pn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *