Berita Utama

Bupati : Atlet Kolut di Kejurda Antar Pelajar Tingkat Provinsi Optimis Melaju Kejurnas

KOLUT, PN – 9 Atlet kontingen Kabupaten Kolaka Utara diajang  Kejuaraan Daerah (Kejurda) antar pelajar tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan di Gelar di Kendari pada tanggal 15 – 19 Maret 2022 Resmi dilepas oleh  Bupati Kolaka Utara, Drs.H.Nur Rahman Umar di aula  kantor Dinas Kepemudaan dan Olaraga, senin (14/03/2022).

Bupati Kolut, Nur Rahman mengungkapkan pelepasan atlet pada hari ini dalam ajang Kejurda di Kendari  mewakili Kabupaten Kolut sebanyak 9 orang, yang terdiri 5 orang  Atlet Takraw dan  4 orang atlet pencak silat.
 
“Insya Allah, saya yakin ajang kejurda tahun ini, atlet silat dan takraw kolut bakal mendapat juara 1 dan akan melenggang di Kejuaraan Nasional (Kejurnas),” kata Nur Rahman pada awak media saat di temui di kantor dinas Kepemudaan dan Olaraga.

Dikatakan Nur Rahman bahwa, dirinya sangat yakin bakal diboyongnya piala  juara 1 di atlet Takraw dan Silat  Karena, pada waktu Kejuaraan Daerah (Kejurda) tingkat provinsi  pada tahun 2020 lalu, Atlet silat dan Takraw dari Kolut, mampu meraih juara I, atlet silat dan takraw mendapatkan peringkat ke II sedangkan tenis meja putri mendapatkan peringkat ke III. Sehingga bupati kolut sangat  optimis pada Kejurda tahun 2022 peserta Atlet dari Kolut bakal mampu merai juara I dan melaju ke tingkat Nasional.

“Jadi, target kita di Kejurda, atlet takraw dan silat bisa meraih juara 1,” Ungkap Nur Rahman.

Karena itu,  Nur Rahman meminta kepada seluruh atlet baik dari atlet takraw dan silat semoga dapat meraih prestasi yang diharapkan, dan sukses membawa nama baik Kabupaten Kolaka Utara ketingkat Provinsi maupun ketingkat Nasional.

Sementara, Kepala Dinas (Kadis) Kepemudaan dan Olaraga Kolut, Drs. Tahrim Hodi, MM mengungkapkan bahwa, di ajang Kejurda  pada tahun 2020 lalu, Atlet  dari Kolut  ada yang lolos ke tingkat Nasional, Namun adanya wabah pandemik  Covid – 19,  ajang  Kejuraan Nasional tersebut, batal terlaksana.
 
“Para atlet kita di kendari nantinya,akan di dampingi oleh pelatih official, dan manajer,” Pungkasnya.(Br)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *