Berita Terkini

Sebanyak 107 KPM Desa Tinete Menerima Dana BLT Tahun 2022

KOLTIM, PN – Sebanyak 107 Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) Desa Tinete Kecamatan Aere Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) hari ini menerima bantuan langsung tunai (BLT) tahun anggaran 2022 bersumber dari APBN yakni Dana Desa (DD). Kegiatan penyerahan BLT tersebut bertempat di Aula Kantor Desa Tinete , sabtu (12/02).

Kepala Desa (Kades) Tinete Andi Rahmatullah menyampaikan penerima BLT ini akan di berikan selama setahun, kalau di jumlah secara keseluruhan sebesar 380 juta.

“anggaran DD tinete sebesar 900 juta dan wajib 40 persen dari total anggaran tersebut untuk BLT, jauh hari sebelumnya kami sudah perintahkan kepada Kepala Dusun untuk mendata warganya yang memenuhi syarat dan tidak boleh ganda,”Ungkapnya.

Pihaknya berharap kepada penerima BLT karena pemerintah sudah keluarkan anggaran Covid – 19 dan itu di wajibkan jadi pihaknya berpesan kepada masyarakat penerima BLT agar selalu menjaga prokes jangan lalai memakai masker.

“Mari kita sukseskan program pemerintah pusat, dan bantuan yang di berikan ini semoga dapat mempermudah modal perekonomian warga, gunakan sebaik – baiknya bantuan ini,”Ucapnya.

Kasi Trantib Kecamatan Aere mewakili Camat menegaskan kembali arahan Camat agar masyarakat di semua Desa di Kecamatan Aere untuk sudah divaksin dan pergunakan bantuan itu untul hal -hal yang bermamfaat.

Batibun Koramil 1412 – 01/ Tirawuta Sertu Sakka menambahkan syarat penerima BLT karena ini program Nasional sudah di vaksin kedua.

“artinya KPM yang belum divaksin ditunda dulu diberikan bantuan, nanti kalau sudah divaksin baru diberikan, haknya tetap akan diberikan,”Tandasnya.

Untuk BLT kali ini langsung di berikan 3 bulan sekaligus, dimana setiap bulanya KPM menerima 300 ribu sehingga total yang diterima per KPM sebanyak 900 ribu. Dengan jumlah penerima BLT mencapai 100 KPM Pemdes melakukan penyerahan hingga jelang magrib.

Hadir di kegiatan tersebut Selain Kades juga dihadiri Perwakilan Camat Aere, Pendamping Kecamatan, Batibun Koramil 1412 – 01/Tirawuta, perangkat Desa serta seluruh penerima BLT dengan tetap mengedepankan Prokes covid -19.(Ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *