Berita Terkini

Dinsos Dan Pemdes Pomburea Koltim, Gercep Beri Bantuan Warga Korban Kebakaran

Koltim, PN – Dinas Sosial Kabupaten Kolaka Timur Di dampingi Pemerintah Desa (Pemdes) Pomburea Kecamatan Lambandia dengan gerakan cepat (Gercep) memberikan bantuan kepada warga Desa Pomburea yang menjadi korban Kebakaran, Senin (15/11)

Kepala Dinas Sosial melalui Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Hartoyo, S.Sos mengatakan, Bahwa hari ini pihaknya memberikan bantuan terhadap warga yang terkena musibah kebakaran yang terjadi kemarin.

“Alhamdulillah hari ini kami sudah berikan bantuan, semoga dengan apa yang kita berikan hari ini bisa mengurangi beban keluarga yang tertimpa dari musibah kebakaran ini,” Ungkap Hatroyo di lokasi rumah kebakaran

Pihaknya juga menyampaikan bahwa bantuan tersebut berupa alat rumah tangga sembako dan makanan siap saji.

“Jadi bantuan yang kita berikan kepada warga itu berupa beras,Indomie, pakaian, Selimut, Sarung, sandal, alat kebutuhan mandi, makanan siap saji, minyak goreng, biskuit, family kid, peralatan dapur, tarpal, tikar, kasur dan tenda pengungsian,” Jelasnya.

Pihaknya juga berharap agar bantuan ini bisa di gunakan dengan sebaik – baiknya dan tenda pengungsian yang di berikan dapat digunakan dengan sesuai pemanfaatanya.

Di tempat yang sama Kepala Desa Pomburea Ibu Hj. Sulfahmi menyampaikan bahwa hari ini pihaknya menggerakkan semua staf desa dan masyarakat untuk membantu warga dalam pembersihan pasca terbakarnya rumah warga tesebut.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Soisal Kabupaten atas bantuan kepada warga kami, sehingga beban mereka dapat berkurang,” Ucapnya

Lanjutnya, jadi musibah ini terjadi kemarin (14/11) sekitar pukul 12.00 siang sehingga menghanguskan semua isi dalam rumah warga

“Untuk motif kebakaran kita belum tau pasti, tapi di taksir sekitar ratusan juta dari kerugian warga,” Tandasnya

Pihaknya juga menghimbau terhadap masyarakat ksusunya warga Desa Pomburea agar selalu berhati – hati jika ada dirumah keadaan lagi memasak karena ini bisa juga memicu kebakaran kareana lupa.(pn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *