Berita TerkiniKolaka Timur

Secara Simbolis, Kapolsek Lambandia serahkan Jaket Rompi PPKM Kepada Kades Lowa Koltim

Koltim, PN – Para anggota PPKM Desa Lowa Kecamatan Lambandia Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) hari ini mendapatkan sosialisasi terkait tugas pokok anggota PPKM dalam melaksanakan Tugasnya khsusunya dalam penanganan Pandemi corona.

Selain itu yang bertempat di Aula Kantor Desa Lowa dilakukan sosialisasi pola hidup bersih, vaksinasi moderna serta sosialiasi produk hukum oleh kapolsek Lambandia IPTU wayan Santika, kamis (16/09).

Kapolsek lambandia dalam sosialisasinya menekankan Undang -Undang kesehatan dimana semua warga berhak mendapatkan hak sshat dan pelayanan serta berkewajiban menjaga pola hidup bersih dan sehat

“Kami juga berharap kepada semua warga untuk tetap mengedepankan prokes covid – 19 sehingga di Desa Lowa ini dapat kita antisipasi penyebaran virus corona, dan saya berharap agar para PPKM yang telah di bentuk benar – benar melaksanakan fungsinya dan saling koordinasi,” Ucapnya.

Pada kesempatan itu pula Pemerintah Desa Lowa menyerahkan rompi PPKM bagi para anggotanya untuk digunakan dalam melaksanakan tugasnya.

Ditempat yang sama melalui Kapolsek secara simbolis menyerahkan rompi PPKM kepada kepala Desa Lowa Sudirman Sirri yang kemudian bagikan kepada para satgas PPKM.

Berdasrkan data dari pendamping Desa Herman bahwa pengadaan baju rompi tersebut menggunakan angharan covid 8 persen dari Dana Desa 2021 dan berbagai macam pengadaan untuk digunakan dalam penanganan covid -19.

Usai sosilaisasi dilanjutkam dengan pemberian vaksin moderna kepada warga lowa.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapus Lambandia Gunawan bersama tim dokter dan perawat sekaligus menjadi narasumber sosialisasi, Kapolsek Lambandia bersama bhabinkantibmas, perangkat Desa serta anggota PPKM.

(PN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *