Berita Utama

Melalui Pasar Rakyat, Bupati Koltim Tingkatkan Ekonomi Daerah

Koltim, PN – Publik menilai bahwa sektor pasar khususnya pasar penanggo Kecamatan Lambandia merupakan salah satu sentral perdagangan rakyat baik yang berada di wilayah Lambandia hingga perbatasan Konawe Selatan.

Berkat peranan Bupati Koltim Hj Merya Nur di era Pemerintahanya saat ini, dengan melakukan berbagai upaya sehingga eksistensi pasar penanggo lebih maju khususnya tingkat pertumbuhan ekonomi rakyat melalui pasar.

Olehnya itu Pemda Koltim melalui Dinas terkaitnya peranya baik penataan pembangunan pasar, kawasan, kebersihan, hingga pemantauan harga agar perekonomian berjalan stabil.

Kepala pasar penanggo David menyampaikan, hingga saat ini Pihaknya melakukan berbagai inovasi agar pasar ini terus dipertahankan dan menjadi sentral perdagangan besar di lambandia, mulai dari kebersihan pasar yang pihaknya lakukan 2 kali dalam sebulan, pengecetan dilos pasar serta ikut dalam memantau perkembangan harga.

“Pasar penanggo ini para pedagang tidak saja datang dari wilayah Lambandia tapi juga dari wilayah Konsel yang kebetulan jaraknya tidak terlalu jauh dari pasar penanggo, sehingga mobilisasi ekonomi memang aga padat ketika pasar,” Ungkapnya (1/9).

Bupati Koltim Merya Nur selain infrastruktur dan lainya yang dituangkan dalam visi misinya, juga dirinya memberikan perhatian khusus diseltir ekonomi warga yang diketahui salah satu sasaran untuk mengukur tingkat pertumbuhan ekonomi Daerah.

Selain itu Kecamatan lambandia merupakan daerah dengan jumlah penduduk terbanyak di Koltim sudah sewajarnya perputaran ekonomi warga didaerah ini sangat tinggi.
Di tingkat pengecekan harga apalagi di tengah pandemi ini pihak kepala pasar terus melakukan pemantauan harga untuk menjaga perekonomian tetap stabil.

(PN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *