Berita Utama

Jalan Poros Rate – Rate Ladongi Mulai Di Aspal

Koltim, PN – Infrastruktur jalan di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kini mulai di kerja, salah satunya adalah ruas jalan Rate – Rate Ladongi yang anggaranya bersumber dari APBN 2021 dan APBD Provinsi 2021.

Ruas jalan Rate – Rate Ladongi memang menjadi hambatan warga untuk dilintasi selain berlubang juga tumpukan seperti rak telur, bila tidak berhati – hati pengendara bisa terjatuh apalagi dimusim penghujan saat ini.

Ini tidak lepas dari upaya semua pihak, termasuk Gubernur Sultra Ali Masi, Ketua DPRD Provinsi, anggota DPRD Provinsi dari Dapil Koltim, seluruh anggota DPRD Koltim serta sinergitas baik Pemerintah Daerah Kabupaten Koltim dan Pemerintah Provinsi sehingga ruas jalan ini di aspal yang terkoneksi dengan pihak Balai.

Direksi Bina Marga Waode Nasidah saat di wawancara mengatakan, hari ini kita melakukan servey jalan ruas jalan mulai dari Rate – rata dekat pertamina hingga ladongi

“survey ini untuk menyesuaikan dengan volume kontrak dengan item -item kontrak. Untuk pekerjaan Balai itu mulai dari ruas Rate – rate hingga Lamoare dengan volume 6.385 Meter, harapan saya segera di kerja besok,” kata Nasida yang biasa di panggil Ida sabtu kemarin (28/08)

Yang hadir pada saat peninjauan aspal di antaranya Gunaryo Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi, Bina Marga PU Provinsi, Ramli Majid anggota DPRD Koltim, Camat Ladongi Saeho serta Baibinsa Koramil Rate -Rate serta beberapa masyarakat lainya yang ikut menyaksikan kegiatan aspal.

Di ketahui untuk ruas Rate Rate hingga Lamoare di kerjakan pihak Balai dengan menggunakan anggaran APBN 2021 sepanjang 6.385 Meter, sementara Ladongi hingga sebagian Atula dikerjakan CV Tiga Putra Prima dengan volume 5.400 Meter.

(PN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *