Berita TerkiniKolaka Timur

Tekan Penyebaran Covid – 19, Pemdes Pombeyoha Koltim Bangun Posko PPKM

Koltim, PN – Pemerintah Desa (Pemdes) Pombeioha Kecamatan Ladongi Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Bangun Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dengan tujuan memutus penyebaran Covid – 19.

Kepala Desa Pombeioha Firdaus, S.Kep,Ns Mengatakan, Pihaknya selalu siaga dalam penanganan Covid – 19 dalam rangka untuk menjaga agar daerah yang di pimpinnya masyarakat tidak tertular dari wabah dunia ini.

“Kami bangun posko PPKM ini dengan tujuan untuk memutus mata rantai dari wabah covid -19 dengan melakukan pembatasan mobilsasi, jadi kendaraan yang masuk apa lagi dari luar desa kami, kita lakukan edukasi terhadap pengendara dengan menerapkan 5M,” Ungkapnya.

Pihaknya juga menyampaikan di dalam posko tersebut kita lakukan penanganan kesehatan, pembinaan kepada Masyarakat dan penegakkan disiplin dalam Prokes di dalam melakukan aktifitas sehari – hari.

Tak lupa ia mengajak masyarakat selalu untuk berdoa agar terhindar dari wabah covid-19.

“Kami pun berdoa agar wabah penyakit ini dihindarkan pada masyarakat Desa Pombeioha pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” harapnya.

Kades juga menekankan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai covid-19.

“Jangan kendur, tetap lakukan 5 M, mencuci tangan, memakai masker, menjauhi kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas,” tutupnya.

(PN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *