Berita TerkiniBerita Utama

Dampak PPKM, Bupati Koltim Launcing Penyaluran Bantuan Beras

Koltim, PN – Bupati Kolaka Timur (Koltim) Hj. Andi Merya Nur Launcing Penyaluran Bantuan Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tahun 2021 di Gedung Bulog, Selasa, (27/7).

Penyaluran bantuan PPKM Tersebut merupakan kerja sama dengan pihak Bulog untuk masyarakat penerima manfaat dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat dimasa Vandemi covid – 19.

“penyaluran bantuan beras PPKM ini merupakan kerja sama dengan bulok dan kami telah melakukan upaya-upaya karena sesuai dengan surat dari penyampaian dan tembusan dari Presiden Republik Indonesia dan ditindak lanjuti dengan pemerintah Provinsi yang bila mana bantuan beras ASN di setiap Kabupaten ini, itu mewajibkan untuk mengkomsumsi beras bulok,” Ungkap Ibu Bupati dalam Sambutannya.

Pihaknya juga menyampaikan telah melakukan upaya komunikasi dengan Pihak Ketua Partai Gerindra Sultra untuk melihat stok beras bulog di Koltim karena Partai Gerindra dari 17 Kabupaten akan melakukan penyaluran bantuan beras.

“Insya Allah ketua Gerindra akan datang untuk melihat stok beras yang ada disini karena dari 17 Kabupaten dan kota penyaluran beras Gerindra kita mengambilnya di Kabupaten Kolaka Timur dan Beliau siang ini akan mengunjungi untuk melihat persediaan stok beras yang akan disalurkan di 17 Kabupaten dan Kota,” Jelasnya.

Lanjutnya, Terkait dengan bantuan PPKM yang akan disalurkan pada hari ini, yang akan dilaskanakan sekali setahun bahwa ketersediaan Beras yang ada di gudang ini 99,9% hasil dari petani Kabupaten Kolaka Timur. “dan lebih baiknya lagi yang konsumsi beras ini kita juga dari warga Kabupaten kolaka timur,” Ujarnya.

“Saya juga berterima kasih kepada Bulok, Kadis Sosial atas terselenggaranya kegiatan ini dan saya sampaikan kepada penerima manfaat bahwa dengan adanya bantuan beras seperti ini jangan kita berpangku tangan kita harus berusaha juga, jangan setiap bulan kita mau menerima bantuan yang jadi catatan penting itu yang harus kita lakukan itu bagaimana caranya 1 sampai 2 bulan kita menerima bantuan dan selanjutnya kita bias usaha sendiri,” Tandasnya.

(PN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *