Berita PopulerBerita Terkini

Pemdes Polenga Jaya Koltim Gelar Pemilihan BPD

KOLTIM, PN – Masyarakat Desa Polenga Jaya Kecamatan Poli – Polia Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) sangat antusias memberikan hak suaranya dalam rangka Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang bertempat di Aula Kantor Desa, rabu (07/07/2021).

Kepala Desa Polenga Jaya Usman Sipe, SP mengatakan, pengusulan nama – nama calon BPD ini sudah kami lakukan sejak 5 bulan lalu, dan baru ini terlaksana.

“kami selaku aparatur Pemerintahan di Desa sama sekali tidak mencampuri urusan BPD karena lembaga ini sama dengan DPRD artinya perwakilan masyarakat di Desa,” Ucapnya.

“Pelaksanaan pemilihan ini tetap kami mengedepankan prokes Covid – 19 dimana masyarakat wajib memakai masker ketika datang untuk memberikan hak suaranya,” Ungkapnya.

Sekretaris Camat (Sekcam) Poli – Polia Sulaiman dalam sambutanya menyampaikan, BPD ini nanti menjadi mitra kepala Desa, sehingga kedepan dalam setiap pelaksanaan program Pembangunan Desa BPD terlibat termasuk pengawasanya.

“harapan saya agar yang terpilih bisa menjalankan tugas sebaik- baiknya sebagai perwakilan dari masyrakat”, Pungkasnya.

Dalam pemilihan tersebut dari 6 orang calon terpilih 5 orang yakni, Ketua Abustang, Wakil Ketua Haeruddin, Sekretaris Nur Linda, anggota Jamaluddin dan syamsu Alam. Pemilihan di gelar sejak pukul 8 pagi hingga jam 12 siang.

(ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *