Berita Terkini

Watumeeto Wakili Konsel Pada Lomba Desa Tingkat Prov Sultra, Wabup : Optimis Juara I

Koltim, PN – Desa Watumeeto Kecamatan Lainea mewakili Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) pada lomba Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2021.

Watumeeto berhak ikut lomba setelah dinyatakan Juara I (Pertama) dan terbaik oleh Tim Penilai pada sisi pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan pada lomba Desa tingkat Kabupaten Konsel beberapa bulan lalu.

Sepekan jelang pelaksanaan lomba tingkat Provinsi tersebut, Pemerintah Daerah merampungkan berbagai persiapan. Salah satunya menggelar Rapat pemantapan penilaian perlombaan.

Rapat dipimpin Wakil Bupati Rasyid S. Sos M.Si di dampingi Asiten I Sahrin Saudale di Balai Desa Watumeeto (Senin,5/7/21). Dihadiri Camat, pimpinan OPD, Kades dan tokoh masyarakat setempat.

“Rapat pemantapan lomba dilaksanakan, agar bagaimana Desa ini lebih siap dan optimal mengikuti lomba, dengan cara membenahi dan mengisi kekurangan setiap variabel yang ada,”ujar Wabup Rasyid dihadapan peserta rapat mengawali dialognya.

Disebutkan Rasyid, seperti penataan secara fisik dan administrasi fasilitas Kantor Desa serta kelengkapan infrastruktur lain dengan melibatkan seluruh OPD terkait.

Dikatakannya, Pimpinan Daerah beserta jajaran mensupport penuh Desa Watumeeto untuk mewakili Konsel pada lomba tingkat Provinsi. Bentuk dukungan dengan memerintahkan OPD terkait untuk berkantor dilokasi lomba mulai besok hingga acara usai.

Ia meminta pimpinan OPD mencurahkan segala sumber dayanya untuk membantu melengkapi administrasi dan fasilitas Desa demi mengejar kemenangan.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Sultra ini yakin dengan sinergi bersama dan niat kerja tulus, bakal dapat menghantarkan Desa tersebut mengharumkan nama Konsel dengan keluar sebagai Juara I (pertama).

“Yakin dan percaya dengan peran, kesungguhan, kekompakan dan sinergitas bersama, kita bisa meraih tropy tertinggi sebagai juara I pada ajang ini,” teguhnya.

Hal itu sangat berdasar, karena kata ia, masyarakat Konsel lahir sebagai pemenang dan bermental juara, dibuktikan dapat meraih juara I pada kategori stan Kabupaten/Kota di ajang Sultra Expo di pelataran Claro Hotel Kota Kendari baru-baru ini, juga dapat melampaui target vaksinasi massal hingga 3.151 dosis dari 2.500 target sehari

“Yang utama itu keyakinan dan percaya diri, Insya Allah apa di inginkan pasti tercapai. Berprinsiplah sekali layar terkembang jangan pantang mundur, jika perlu hattrick juara. Jadi mari persiapkan dengan matang keseluruhannya sebelum tim datang menilai,”pungkasnya.

Diketahui, Tim penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Sultra bakal melakukan penilaian pada hari Sabtu, 10 Juli 2021 pagi dan dikesempatan itu Wabup Rasyid menyerahkan Dana pembinaan kepada Desa Watumeeto karena menjadi terbaik pada lomba Desa tingkat Kabupaten.

(pn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *