Berita TerkiniKonawe Utara

Bupati Konut Teken Kerja Sama Dengan Sekolah Pasca Sarjana Unair Surabaya

KONUT, Prima Nusantara – Dalam upaya meningkatkan akses pendidikan tinggi bagi masyarakat Konawe Utara (Konut) dan demi mewujudkan visi Konawe Utara yang lebih sejahtera dan berdaya saing. 

Bupati terus memperluas jejaring kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi ternama di Indonesia. 

Keseriusan Bupati dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan meningkatkan SDM yang unggul masyarakat kabupaten Konut ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara  Bupati Konawe Utara Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., Asean., Eng dengan Direktur Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Prof. Badri Munir Sukoco, S.E., MBA., Ph.D

Acara penandatanganan kerja sama ini berlangsung di Gedung Baru Sekolah Pascasarjana Unair Surabaya Rabu, (5/6/2024). 

Untuk Informasi bahwa Kerjasama ini mencakup berbagai bidang, antara lain pendidikan, pelatihan, penelitian, pengkajian, dan pengabdian masyarakat. 

Bupati Konut menyampaikan Bahwa rasa syukur serta ucapan terima kasih kepada Universitas Airlangga yang telah menerima Pemerintah  Konawe Utara untuk menjalin kerjasama ini.

“Ini suatu kebahagiaan dan kehormatan yang luar biasa bagi kami bahwa Pemda Konawe Utara dapat diterima Kerjasama ini harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik untuk kemajuan bersama,”Ungkap Bupati.

Pihaknya menekankan bahwa kerjasama ini merupakan bagian dari implementasi visi  Konasara (Konawe Utara Sejahtera dan Berdaya Saing). Sebab, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan langkah pertama yang harus dilakukan untuk mencapai visi tersebut. 

Dia juga menyampaikan bahwa Konawe Utara adalah daerah yang kaya akan sumber daya alam, dan untuk mengelola kekayaan tersebut diperlukan SDM yang unggul. 

“Untuk mendukung peningkatan SDM di Kabupaten Konawe Utara  Pemerintah Kabupaten Konawe Utara saat ini telah menggratiskan biaya SPP bagi seluruh mahasiswa asal Kabupaten  Konawe Utara,”Ujarnya.

Kata dia, Kebijakan ini merupakan salah satu wujud nyata komitmen Pemerintah daerah dalam mendorong peningkatan akses pendidikan bagi masyarakat.

‘Sebagai langkah awal untuk menindaklanjuti kerjasama ini, saya langsung menginstruksikan dinas terkait untuk memprogramkan 20 ASN asal Konawe Utara untuk melanjutkan pendidikan S2 di Unair. Semua Biaya 100 Persen di tanggung oleh Pemerintah Daerah,”Jelasnya. (Pn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *