Berita TerkiniKolaka Utara

Dinas PUPR Kolut Buka Pelatihan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi

KOLUT, Prima Nusantara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara, Melalui  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Bekerja sama dengan Balai Jasa Kontruksi Wilayah Vl Makassar, Direktorat Jenderal (Dirjen) Bina Kontruksi Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia (RI), Menggelar Pelatihan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Kontruksi, Petugas Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Kontruksi.

Dalam Pelatihan yang berlangsung di Aula Kantor Dinas PUPR diikuti Puluhan Peserta tersebut, Resmi dibuka oleh Plt. Asisten 3 , Bakri, SKM, mewakili Pj. Bupati Kolaka Utara, Dr. Sukanto Toding. Selasa (21/05/2024)

Pj.Bupati Kolaka Utara Melalui Asisten 3, Plt. Bakri, mengatakan, Sangat berharap kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan Pelatihan dan uji sertifikasi  dengan baik.Sehingga dari kegiatan ini. Selain  peserta dapat memiliki sertifikat yang diakui di bidang jasa kontruksi, juga menjadi sumber daya manusia yang handal.

“Saya berharap dari Pelatihan ini, para peserta menjadi harapan kita, Untuk memiliki sumber daya manusia di bidang jasa konstruksi yang profesional, berkompeten, Serta memiliki sertifikat,” Kata Plt. Asisten 3 ini di hadapan para peserta.

Bakri juga mengatakan bahwa, Dalam Pelatihan dan uji sertifikasi para peserta, Nantinya telah mengantongi Sertifikat  dapat meningkatkan kualitas tenaga kerja konstruksi Khususnya  di Kabupaten Kolaka Utara, Baik dalam aspek keselamatan maupun dalam aspek  kesehatan kerja, sehingga dapat menciptakan lingkungan kerja yang aman dan produktif. (Br)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *