Berita TerkiniKolaka Utara

Pj.Bupati Kolut Sebut, Peran Guru Membentuk Generasi Penerus Yang Berkualitas

KOLUT, Prima Nusantara  – Dalam upacara  Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 yang digelar di Lapangan Aspirasi Lasusua area perkantoran  Kolaka Utara (Kolut) yang berlangsung. Dimana  para peserta dari berbagai kalangan yang hadir. Baik dari Guru dan siswa maupun dari kalangan  Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) memadati lapangan dengan mengenakan busana tradisional tenun khas Kolut. Sementara dari  para pendidik tampil pakain  seragam PGRI.

Dr. Ir. Sukanto Toding selaku Pj. Bupati Kolaka Utara sebagai Inspektur upacara, memberikan penghormatan dan semangat serta dedikasi dalam dunia pendidikan di Kabupaten Kolaka Utara.

Karena  acara ini menjadi momentum yang sangat  penting untuk merefleksikan peran pendidikan dalam pembangunan bangsa, sekaligus mengingatkan akan tantangan yang masih dihadapi di bidang ini.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Kolut, Sukanto Toding  mengatakan  pentingnya kolaborasi antara semua pihak dalam mewujudkan visi “Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar”.serta  mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus mendukung dan mengapresiasi peran guru serta tenaga pendidik dalam membentuk generasi penerus yang berkualitas.

“Saya mengapresiasi peran guru khususnya di Kolut untuk membentuk generasi penerus yang berahlak dan berkualitas,” Ungkapnya. Kamis, (02/05/2024).

Ia juga mengungkapkan bahwa, Dimomen Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Kolaka Utara ini, tidak hanya menjadi ajang peringatan, Namun  juga sebagai momentum untuk menyatukan komitmen bersama dalam meningkatkan mutu dan akses pendidikan bagi semua kalangan.

Hal tersebut, demi mewujudkan masa depan yang lebih cerah bagi generasi mendatang. (Br)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *