Berita TerkiniKolaka Timur

Pemda Bakal Gelar POPDA Tingkat SMA/SMK Se-Koltim

KOLTIM, Prima Nusantara – Pemda Koltim, bakal menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) bagi pelajar SMA dan SMK se-Koltim pekan depan.

Kabid Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Koltim Alfian Karim menyebut, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari keinginan Bupati Koltim Abd Azis SH MH, bagi pembinaan dan pelatihan olahraga pelajar di Koltim.

Selain itu, ini juga merupakan upaya Pemda Koltim untuk melaksanakan kebijakan dan mengkoordinasikan pembinaan dan pengembangan keolahragaan di daerah, dalam rangka mewujudkan tujuan olahraga secara nasional.

”Sesuai jadwal, Insyaallah POPDA ini akan dilaksanakan pada 29 April sampai 3 Mei mendatang di Lapangan Nur Latamoro Rate-Rate,” ucap Alfian, Rabu (24/4/20024).

Untuk itu kata dia, panitia telah membuka pengumuman pendaftaran sejak 22 April lalu, dan berakhir 24 April hari ini. Selanjutnya, untuk pendaftaran mulai 22-28 April, technical meeting 27 April, pembukaan sekaligus pertandingan dan perlombaan mulai 29 April, dan berakhir pada 3 Mei sekaligus penutupan.

Alfian menyebut, pada POPDA kali ini, bakal dipetandingkan atau dilombakan 6 cabang olahraga. Yakni Bola Basket, Bola Voly, Sepak Bola, Pencak Silat yang dibagi ke beberapa kelas, Sepak Takraw dan Bulu Tangkis. 

”Untuk informasi pendaftaran, masing-masing cabor itu sudah ada yang bertanggungjawab lengkap dengan nomor HP yang sudah disampaikan lewat pengumuman atau pamplet yang telah disebar,” ucapnya. (Dis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *