Berita UtamaHukumKolaka Utara

3 Kasat Polres Kolut, Berganti

KOLUT, Prima Nusantara  – Pergantian tiga Kepala Kesatuan (Kasat) kembali terjadi di tubuh Kepolisian Resort (Polres) Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni Kasat Intelkam, Kasat Narkoba dan Kasat Lantas.

Mantan PS Paur 2 Subdit Pid Bidhumas Polda Sultra Iptu Naswar, A.Md menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Kolut yang baru, Menggantikan AKP Hermanto, SE.MM. yang mendapat jabatan baru sebagai PS Kanit 1 Subdit 5 Ditintelkam  Polda Sultra.

Kemudian, jabatan Kasat Lantas Polres Kolut kini dijabat oleh mantan Panin 3 Si BPKB  Subditregident Polda Sultra Iptu Muhammad Subhan mengantikan Bangga Parnadin Sidauruk, S.Tr.K.MH. yang bergeser ke Polres Bau – Bau  mengisi jabatan baru sebagai Kasat Narkoba.

Sementara, Joni Arianto, S.Tr.K.Sik Sebagai Kasat Resnarkoba Kolaka Utara bergeser ke Polres Kolaka sebagai Kapolsek Kawasan Pelabuhan. Joni Arianto digantikan Anakletus Mardi Wayne, S.Tr.K sebagai Kasat Resnarkoba Kolaka Utara yang baru.

Ketiganya resmi dilantik oleh Kapolres Kolaka Utara AKBP Arif Irawan, SH.SIK.MH  dalam serah terima jabatan (sertijab) tiga kepala kesatuan di halaman Mapolres Kolaka Utara, Senin (08/04/2024 ).

Kapolres Kolut AKBP Arif Irawan  mengatakan bahwa, pergantian jabatan di tubuh institusi kepolisian adalah hal yang lazim, Karena merupakan proses penyegaran organisasi dan kemajuan dalam perkembangan karir perwira yang dimutasi.

“Dalam Keputusan Kapolda nomor.Kep/96/Romawi dua/ 2024 untuk melakukan penyegaran, yaitu Kasat Intel, Narkoba dan Lantas, Untuk pengembangan karir, Khususnya Polres Kolaka utara,” kata Kapolres.

Kapolres juga berterimah kasih kepada tiga kasat selama pengabdiannya yang memperlihatkan dedikasi dan tanggung jawabnya selama di Polres Kolut. Dan juga meminta kepada Kasat yang baru untuk segera menyusuaikan untuk meneruskan apa yang dilakukan kasat yang sebelumnya, Sehingga apa yang menjadi pondasi dapat bermanfaat.

“Mudah – mudahan, pejabat yang baru ini, dapat memberikan.sebuah ekstra, kreasi untuk kemajuan kolaka utara,” ungkapnya.

Kapolres juga mengucapkan rasa terima kasih kepada pejabat lama yang telah membantu Polres Kolut dengan penuh tanggung jawab, Semoga tempat yang baru tiga pejabat ini, dapat melaksanakan tugas yang lebih maksimal. (Br)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *