Berita TerkiniKolaka Timur

Melalui Dana BLT, Pemdes Pombeyoha Ringankan Beban Masyarakat

KOLTIM, Prima Nusantara – Dengan adanya bantuan langsung tunai (BLT) yang merupakan program pusat yang dikucurkan di Pemerintah Desa melalui APBN sangat dirasakan masyarakat khususnya masyarakat Desa Pombeyoha Kecamatan Ladongi Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bantuan yang meringankan beban masyarakat tersebut ditandai dengan Penyerahan Dana BLT yang dilaksanakan di Gedung Aula pertemuan Desa Pombeyoha, Jum’at (29/3/2024), Turut hadir dalam acara tersebut selain Kepala Desa Pombeyoha, BPD Desa, Pendamping Desa Kecamatan Ladongi, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Tokoh Masyarakat.

Kepala Desa Pombeyoha Firdaus, S.Kep,Ns mengatakan patut disukuri bahwa melalui dana BLT ini masyarakat sangat terbantu dan mengurangi beban masyarakat untuk kebutuhan pokok sehari – hari.

“Alhamdulillah sekitar 30 KPM hari ini kita serahkan selama 3 bulan mulai Januari hingga Maret 2024, untuk perbulanya 300 ribu jadi total yang di terima masyarakat 900 ribu,”Ungkap Kepala Desa, Sabtu (30/3/2024).

Pihaknya juga menyampaikan dengan naiknya harga bahan pokok dengan adanya bantuan ini masyarakat sangat terbantukan terlebih lagi sekarang masuk bulan suci ramadhan.

“Alhamdulillah masyarakat kita sangat terbantu dan saya juga ingatkan agar penggunaan dana tersebut untuk kebutuhan pokok sehari – hari,”Ucapnya.

Pemerintah desa Pombeyoha selain pembagian BLT juga menyalurkan Penerimaan Honorium Dana Desa mulai Kader Posyandu, KPM, Perawat Desa, Bidan Desa, Guru PAUD, dan Guru Mengaji. (Pn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *