Berita TerkiniKolaka Utara

Mantap !  Piala Adipura Ke – 8 Kembali di Boyong ke Kolaka Utara

KOLUT, Prima Nusantara  –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali meraih penghargaan Adipura ke-8 kalinya dalam Kategori Kota kecil.

Penerimaan penghargaan tersebut, Dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin, dan diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong. Dalam acara di Aula Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Selasa (05/03/2024).

Pj. Bupati Kolaka Utara, Dr.  Sukanto Toding menyatakan bahwa, penghargaan yang diterima ini adalah bukti kesungguhan pemerintah daerah dan partisipasi aktif masyarakat Kolaka Utara dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerjasama yang baik antara seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kolaka Utara dan masyarakat. Kontribusi yang aktif dari semua pihak telah mewujudkan harapan bersama akan kebersihan dan keindahan kota,”Kata Sukamto Toding usai menerima penghargaan.

Sukamto Toding juga mengatakan, Semua Aspek  standar penilaian Adipura telah terpenuhi. Diantaranya, Gerakan kerja bakti di pasar, pembenahan saluran drainase, perbaikan lingkungan di sekolah-sekolah, taman hutan kota, Sehingga Penghargaan Adipura kembali di raih.

“Penghargaan ini, menjadi semangat bagi Kolaka Utara untuk terus mempertahankan, Namun juga harus  meningkatkan upaya dalam menjaga keberlanjutan lingkungan di masa mendatang,” Ungkapnya.

Sukanto Toding juga Menambahkan bahwa keberhasilan in, Tidak terlepas dari adanya inovasi dan upaya berkelanjutan dalam peningkatan kualitas lingkungan dan  berkomitmen untuk terus bekerja keras dan mengimplementasikan program-program yang berkelanjutan guna menjaga keindahan alam dan keberlanjutan lingkungan hidup di Kolaka Utara. (Br)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *