Berita TerkiniKolaka Utara

SMKN 5 Kolaka Utara, Sukses Gelar Uji Kompetensi Keahlian 

KOLUT, Prima Nusantara –  Kegiatan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Kolaka Utara di Kecamatan Pakue Tengah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra), Sukses Digelar.

Dalam Uji Kompetensi Keahlian (UKK) yang di ikuti sebanyak 106 peserta Tahun angkatan  IX resmi dibuka  Senin, (04/03/ 2024) oleh Kepala Sekolah SMKN 5 Kolaka Utara, Alimuddin S. Pd. M.Si. 

Kegiatan UKK tersebut terbagi dalam 4 Jurusan  diantaranya, Jurusan  Agribisnis Tanaman Pangan Hortikultura (ATPH), Jurusan Teknik Bisnis dan Sepeda Motor (TBSM), Jurusan Teknologi Komputer dan Jaringan (TKJ), serta jurusan Tata Busana. 

Ketua Panitia, Halimah S.Pd,  Dalam laporannya mengungkapkan, dari 106 jumlah  peserta UKK dari masing masing 4 jurusan  terdiri dari jurusan Tata busana (TB), diikuti 13 0rang siswa terdiri dari Laki – laki 1 orang dan  Perempuan 12 orang, Jurusan agribisnis tanaman pangan dan holtikultura, (TPH), jumlah 13 orng siswa yang terdiri dari  Laki – laki 9 orang dan  Perempuan 4 orng, Sementara dari  jurusan tehnik bisnis dan sepeda motor (TBSM), yang berjumlah  21siswa,  seluruhnya siswa Laki – laki sebanyak  21 0rang, Untuk jurusan Tekhnik komputer dan jaringan (TKJ) berjumlah  59 orang, terdiri dari siswa Laki – laki 15 orang dan Perempuan 44 orang.

“Selain penguji internal sekolah dari guru masing – masing  Jurusan, Kegiatan UKK ini,  Juga  ada penguji eksternal dari Luar sekolah yang berjumlah 4 orang, Dimana penguji eksternal  merupakan mitra kerjasama dalam dunia Usaha dan bisnis (DUDI) yang sdh berjalan 4 tahun dengan SMKN 5 Kolaka Utara,” Ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa, Kegiatan UKK ini  rencananya  akan berlangsung selama 2 hari kedepan, di mulai tanggal 04  hingga 06 Maret, Yang dimana hasil akhir dalam Uji Kompetensi Keahlian bagi para  peserta  akan menghasilkan predikat Kompeten, Cukup Kompeten, dan Sangat kompeten.

Sementara,  Kepala SMKN 5 Kolaka Utara, Alimuddin,S.pd M.Si, Dalam sambutannya, menyampaikan bahwa,  Kegiatan ini merupakan bagian daripada evaluasi pengetahuan dan Keterampilan bagi para Peserta, 

“Ikuti dengan serius dan tekun, karena kegiatan ini akan menjadi bukti berhasil  tidaknya proses belajar mengajar khususnya di Mata Pelajaran Produktif selama kurang lebih 2 tahun setengah,” Kata Alimuddin dihadapan para peserta UKK. 

Alimuddin juga membeberkan bahwa, SMKN 5 Kolaka Utara telah membuka  Jurusan Pertambangan dan Tahun ini juga menerima pendaftaran siswa baru, Jurusan Pertambangan tersebut, telah disetujui dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara. (Br)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *