Berita Utama

Pemda Koltim Gelar Rapat Pembekalan Survey SSH Barang dan Jasa Tahun 2025

KOLTIM, Prima Nusantara – Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Timur gelar rapat Pembekalan Survey Standar Satuan Harga (SSH) Barang dan Jasa Tahun 2025, tepatnya di Kendari Jum’at (16/2/2025).

Kegiatan ini dibuka langsung Sekretaris Daerah Kolaka Timur, Andi Muh. Iqbal Tongasa,S.STP., M.Si dan di ikuti oleh Tim Surveyor dari berbagai OPD yang akan melakukan survey harga.  

Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan bahwa SSH merupakan harga satuan setiap unit barang dan jasa yang berlaku di suatu daerah yang merupakan salah satu syarat dalam penyusunan KUA-PPAS. 

Kegiatan penyusunan SSH ini kata dia, merupakan kegiatan yang senantiasa dilakukakn setiap tahunnya, sehingga untuk memperoleh hasil yang lebih baik, efektif dan efisien.

“Kegiatan ini juga dilakukan kepada tim survey agar lebih memahami syarat teknis maupun syarat terkait peraturan perundang – undangan yang berkaitan dengan SSH sehingga dapat bekerja dengan lebih cermat dan efektif agar menghasilkan hasil yang baik,”Ungkap Sekda.

Untuk diketahui, Materi Pembekalan Survey Standar Harga (SSH) barang dan jasa tahun 2025 di bawakan langsung oleh Bapak Saul Pabendon, AK.CA.QRMP yang merupakan Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah BPKP Prov. Sultra.(Dis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *