Berita Terkini

Sebanyak 1.759 PPPK Ikuti Pra Orientasi Yang Digelar BKPSDM Konut

Konut, Prima Nusantara РPemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Menggelar Pra Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yakni Tenaga Kesehatan, Guru dan Tenaga Teknis Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten  Konawe Utara Tahun 2023.

Kegiatan ini berlangsung selama dua Hari dan di buka langsung oleh Bupati Konawe Utara Dr.Ir.H. Ruksamin, ST.,M.Si.,IPU.,Asean Eng didampingi Kepala BKPSDM, Wakil Bupati Konut dan Ketua DPRD Konut, tepatnya di Gedung Gor Dispora, Selasa.

Sebagai informasi bahwa Sebanyak 1.759 Orang PPPK yang mengikuti Pra Orientasi  yang terdiri dari 800 Tenaga Kesehatan PPPK dari Kesehatan, Tenaga Guru 519 dan Tenaga Teknis 225 yang ada di Kabupaten Konawe Utara.

Dalam sambutanya Bupati H. Ruksamin mengatakan, Pelaksanaan Orientasi ini bertujuan untuk memberikan pengenalan nilai serta etika para peserta kepada Instansi Pemerintah. Yang mana Tugas ASN harus memiliki sikap perilaku bela Negara serta integritas dalam mendukung Smart Government. 

“Saya mengingatkan kepada para peserta agar nantinya dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik sebagai salah satu bagian dari ASN untuk mendukung Pemerintah Daerah dalam mewujudkan visi misi yang ada,”Ungkapnya.

Pihaknya juga mengucapkan selamat mengikuti Orientasi, semoga orientasi ini dapat memberi manfaat yang besar baik sebagai individu maupun sebagai tim kerja ASN Kabupaten Konawe Utara.

“dalam mencapai visi misi mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera serta berdaya saing,”Ucapnya.

Dia juga menegaskan komitmennya untuk menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi para CASN PPPK segera setelah menerima persetujuan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Makassar.

Lebih lanjut, pihaknya menjamin bahwa kontrak bagi PPPK, baik yang masuk dalam Formasi 2022 maupun 2023, akan ditetapkan selama 5 tahun guna menghilangkan keraguan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Tak hanya itu, ia menegaskan bahwa Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi PPPK akan disiapkan sebagai bentuk apresiasi terhadap dedikasi dan komitmen mereka dalam melayani masyarakat dengan baik.

Mengakhiri sambutannya, memberikan pesan kepada semua Abdi Negara untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada warganya, menegaskan pentingnya integritas dan dedikasi dalam menjalankan tugas mereka.(Pn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *