Berita Terkini

Perpustakaan WOIPEDIA Desa Woitombo di Kolut, Terbesar di Sultra

KOLUT, Prima Nusantara –  Perpustakaan Desa bernama WOIPEDIA di Desa Woitombo Kecamatan Lambai Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) diresmikan. 

Acara peresmian Perpustakaan Desa yang terbesar di Sulawesi Tenggara, dilakukan oleh Penjabat Bupati Kolut Dr. Sukanto Toding. Dalam momen tersebut, juga sekaligus pengukuhan pengurus Gerakan Permasyarakatan Minat Baca (GPMB). Yang  diketuai oleh Akbar, S.Pd,  sebagai Kepala Desa Woitombo. 

Dr. Sukanto Toding mengatakan, peran perpustakaan desa sangat penting. Selain sebagai pusat pengetahuan dan informasi. Juga sebagai landasan untuk pembelajaran dalam peningkatan literasi 

“Woipedia, sebagai perpustakaan desa terbesar di Sulawesi Tenggara, diharapkan menjadi landasan bagi pembelajaran dan peningkatan literasi di Kolaka Utara dan menjadi inspirasi bagi desa-desa lainnya,” Ungkapnya, baru – baru ini.

Sementara, Kepala Desa Iwotombo, Akbar, S.Pd  menjelaskan dalam gambaran visi dan misi GPMB yang berkolaborasi erat dengan Woipedia. Dimana dirinya dan pengurus berusaha sekuat tenaga baik waktu maupun  pikiran untuk menjadikan perpustakaan yang ada di desanya  sebagai pusat ilmu dan peradaban. 

“Kami libatkan seluruh masyarakat dalam gerakan literasi, Misi utama kami adalah Perpustakaan ini  tempatnya ilmu pengetahuan bagi masyarakat desa,” Kata Akbar 

Ia juga mengatakan, Dengan dibukanya secara resmi oleh bapak Pj Bupati Kolaka Utara Perpustakaan Woipedia ini. Maka cerminan semangat literasi yang kini tumbuh di tengah masyarakat Kolaka Utara. Ini sebuah langkah positif untuk meningkatkan akses penduduk desa terhadap pengetahuan dan informasi untuk membawa perubahan positif dalam bidang literasi.

Selain Dr. Sukanto Toding Pj. Bupati Kolut, Acara ini juga dihadiri, Wakil Ketua1 DPRD Kolaka Utara, Hj. Ulfah Haeruddin, ST, dan anggota DPRD, Abu Muslim, SH. Bunda Literasi Kolaka Utara, Ir. Hj. Nina Harini Yuniarti, Kepala Dinas Perpustakaan H. Syahrir, S.Pd. Camat serta tamu undangan.(Br)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *