Berita Terkini

Pemkab Kolut Kembali Gelar Pasar Murah

KOLUT, PN  – Dalam upaya pengendalian inflasi, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Kolaka Utara menggelar Pasar Murah di Posko TPID Lasusua. Acara tersebut, resmi dibuka oleh Pj.Bupati Kolaka Utara, Dr. Sukanto Toding.

Pj. Bupati Kolaka Utara, Dr. Sukanto Toding, dalam sambutannya mengatakan bahwa,  tujuan utama  digelarnya Pasar murah ini oleh TPID bekerja sama dengan Bulog ini adalah, untuk menekan laju inflasi. Sebagai pemerintah, kehadiran pasar murah ini memberikan manfaat yang besar secara sosial dan ekonomi kepada masyarakat.

“Pasar murah ini digelar untuk membantu masyarakat serta mengurangi potensi kenaikan harga  terjadi akibat spekulasi atau kelangkaan barang, Silahkan belanja sesuai kebutuhan,”Ungkap Sukamto Toding.

Sukamto Toding juga berharap, adanya Pasar murah dapat menjadi solusi efektif dalam menjaga stabilitas harga dan memberikan keringanan kepada masyarakat khususnya warga Kolaka Utara dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

“TPID dan Bulog, bekerja sama dalam upaya pengendalian inflasi khususnya di kolaka utara, dan saya berharap pasar murah terus berjalan sehingga stabilitas harga bisa terjangkau  dan semakin berhasil di masa mendatang,” Ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Selain Pj Bupati Kolut, tampak hadir diantaranya, Kapolres Kolut, AKBP Arif Irawan, Asisten ll, H.Syamsuddin,  Kadis Perkebunan dan Peternakan, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kadis Ketahanan Pangan dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Berikut daftar harga barang dalam Pasar Murah TPID di  Kolaka Utara:

1. Beras medium BULOG: Rp. 49.750 per 5 kg.

2. Minyak goreng: Rp. 14.000 per liter.

3.Telur ayam ras: Rp. 45.000 per rak. (Br)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *