Berita Terkini

Gelar Reses, Drs. Thazba Terjun Langsung  Ketempat Lokasi Berdasarkan Aspirasi Masyarakat

Koltim, PN – Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kolaka Timur  menggelar reses masa persidangan ke III Tahun 2023, Salah Satunya Anggota DPRD Koltim Drs. Thazba Bin Thayeb dari fraksi Partai gerindra yang menggelar Reses di Salah Satu Desa, Desa Lalingato, Kecamatan Tirawuta, tepatnya di Aula Desa Lalingato, Selasa (10/10/2023).

Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan. 

Pada Kegiatan Reses tersebut dihadiri langsung ketua DPRD, Plt. Sekwan, Kepala Desa, Jajaran Pemerintahan Desa, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dan masyarakat Desa Lalingato.

Drs. Thazba Bin Thayeb menyampaikan bahwa apa yang menjadi masukan atau aspirasi masyarakat desa Lalingato inilah yang akan di dihimpun melalui reses dan akan diperjuangkan melalui lembaganya.

“Saya juga berharap apa yang menjadi usulan masyarakat nantinya juga dapat disampaikan dalam musrembang tingkat desa, Kecamatan, dan kabupaten,” paparnya.

Tokoh Pemekaran koltim ini juga menyampaikan bahwa masukan masyarakat terkait dengan pembangunan infrastruktur seperti jembatan, drainase, pembangunan tempat sampah dan lapangan bola pihaknya akan menampung dan mengawal untuk dapat direalisasikan dan menyampaikan kepihak eksekutif nantinya.

“Kita harus perioritaskan usulan masyarakat desa Lalingato karena desa ini adalah termasuk ibu kota kabupaten dan kebetulan di tengah tengah reses kita ini ada ketua DPRD dan ibu sekwan jadi kita langsung kelokasi untuk melihat langsung apa yang menjadi aspirasi masyarakat setelah rapat reses,”Ungkapnya.

Berdasarkan pantauan media juga pada saat pengecekan lokasi pembangunan lapangan bola desa lalingato dihadiri langsung kepala dinas Dispora Marsalim, S.Pd, M.Pd.

“Kita akan lengkapi semua dokumen terkait dengan legalitas lapangan ini dan nantinya kita dengan ketua DPRD secepatnya akan langsung kepusat untuk pengusulan pengadaan lapangan bola mini,”Kata kadis Dispora.(Pn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *