Berita Terkini

Mahasiswa KKN UHO Kolaborasi dengan Pemdes Pomburea Gelar Berbagai Lomba

Koltim, PN – Pemerintah Desa (Pemdes) Pomburea Kecamatan Lambandia Kabupaten Kolaka Timur bersama Mahasiswa KKN UHO menggelar kegiatan lomba olahraga dan lomba keagamaan.

Kegiatan lomba ini kata kordes Mahasiswa KKN UHO Hafiludin bahwa bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara warga dusun dengan pihak Mahasiswa.

“Tujuan utama kegiatan ini adalah memperkuat hubungan silaturahmi dan Alhamdulillah warga Desa Pomburea itu ramah – ramah dan baik,” Ungkap Kordes Mahasiswa KKN Hafiludin, Jum’at (8/9).

Kegiatan ini juga kata dia, tidak lepas dari dukungan besar terhadap Pemerintah Desa Pomburea Hj. sulfahmi dan masyarakat sehingga terlaksana baik dan lancar.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa kegiatan lomba ini berbagai macam yang dilaksanakan yakni lomba lari karung, bola gotong, batu dimasukan kebotol dan terompak.

“Jadi kalau untuk lomba keagamaan itu kita ambil lomba hafal surat – surat pendek dan azan yang diikuti oleh tingkat SD,”Ujarnya.

Lanjutnya, untuk lomba anak – anak juga pihaknya melaksanakan kegiatan lomba mewarnai.

Kepala Desa Hj. Sulfahmi mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kolaborasi antar mahasiswa dan pemerintah desa untuk mensukseskan program – program kegiatan perlombaan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN dari UHO.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar dan masyarakat kita juga senang karena dengan adanya kegiatan ini bisa terjalin Siltaruhmai yang baik antar warga dengan mahasiswa yang lagi menjalankan pendidikan di Desa kita,”Kata Ibu Hj. sulfahmi.(Pn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *