Berita Utama

Mewakili Koltim, Desa Polenga Jaya Hari ini di Nilai Tim 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi

Koltim, PN – PKK Desa Polenga Jaya Kecamatan Poli – polia menjadi perwakilan Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) sebagai Desa yang mengikuti lomba 10 program Pokok PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Tepatnya hari ini Senin, (21/8) tim penilai tiba dan diterima langsung oleh Plt. Bupati Koltim Abd. Azis, SH., MH dan Ketua TP PKK Koltim Ibu Hartini Azis, A.Ma.

Dalam penilaian 10 Program Pokok PKK ini di pimpin langsung oleh ibu Hj. Dr. Nur Endang Abas, M.Si dan didampingi beberapa tim dari Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dalam sambutanya Plt. Bupati Koltim Abd. Azis mengucapkan selamat datang tim penilai 10 program Pokok PKK tingkat Provinsi di Desa Polenga jaya.

Bupati juga mengatakan, semoga ketua PKK provinsi selalu memberikan masukan – masukan untuk kemajuan TP PKK Kabupaten Kolaka Timur.

“Saya dan Ibu ketua PKK Provinsi sudah lama bersama – sama dan berinteraksi saat di Pemprov jadi banyak masukan – masukan yang diberikan yang saya aplikasikan di Kabupaten Koltim,” Ucapnya.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa 10 program Pokok PKK ini bukan hanya untuk mendapatkan juara dan mendapatkan piala. Tetapi dengan adanya kepercayaan dari PKK provinsi Sultra yang mana di desa Polenga Jaya ini salah satu yang mengikuti lomba 10 program pokok PKK.

“Ini membuktikan bahwa orang – orang yang ada hari ini adalah orang yang kompak, bersatu, bersinergi dari semua pihak karena kegiatan ini tidak mungkin kepala desa untuk menyelesaikan sendiri
Sehingga kegiatan ini berjalan baik dan lancar ,”Ucap Bupati.

Melalui kegiatan 10 program pokok PKK tingkat provinsi sultra besar harapan masyarakat Kabupaten Kolaka Timur khususnya masyarakat Desa Polenga Jaya kepada tim penilai 10 Program PKK Tingkat Provinsi Sultra dapat memberikan penilaian yang terbaik.

“Penilaian terbaik ini sifatnya objektif jangan subjektif sehingga misalnya kita mendapatkan juara berapa tidak masalah, tapi bukan juaranya yang kita inginkan tetapi kebersamaan dan kekompakanya yang kita lihat,”Tandasnya.

Ketua PKK Provinsi Sulawesi Tenggara Nur Endang Abas Mengatakan bahwa kegiatan lomba 10 program PKK ini ada sejak lahirnya PKK dahulu hingga sekarang. Tidak lain lomba ini untuk menilai untuk memberikan progres dan catatan dimana program 10 program PKK ini sudah sesuai hasil – hasil ketentuan yang berlaku dan progresnya sampai dimana.

“Tentu ini adalah kinerja ibu Bupati yang dilegelasikan kepada ibu camat dan ibu Desa kalau ketiga ini bekerja kompak Insya Allah PKK akan selalu eksis,”Ungkapnya.

Lalu kenapa PKK melakukan kegiatan ini kata dia, karena PKK merupakan mitra Pemerintah untuk melaksanakan isu – isu yang ada di Negara ini dan membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Untuk diketahui, yang turut hadir dalam kegiatan ini ketua DPRD Koltim, Para OPD,Kapolsek, Camat, Kepala Desa, Lurah dan masyarakat.(Pn)











Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *