Berita Utama

Ditahun 2022, Pemdes Ulondoro Bangun Percetakan Sawah

Koltim, PN – Pemerintah Desa (Pemdes) Ulondoro Kecamatan Aere Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) ditahun 2022 bangun percetakan sawah seluas 5 ha.

Kepala Desa Ulondoro Samsul Bahri mengatakan, Pembangun ini berdasarkan musyawarah desa dengan menggunakan anggaran dana desa (DD) ditahun 2022 yang di ahli fungsikan menjadi sawah dengan menelan anggaran sekitar 90 juta lebih.

“Percetakan sawah yang kami maksud di sini adalah sudah siap tanam, sebelumnya lahan ini adalah lahan Kakao namun sudah tidak berproduksi akhirnya atas permintaan petani saat musyawarah agar dijadikan lahan sawah,” Ungkapnya.

Untuk tahap sekarang kata dia, dalam proses pengerjaan selang beberapa hari kedepan sudah selesai dan sudah bisa di kelola oleh warga.

“Insya Allah secepatnya bisa selesai apalagi pengairanya sudah ada sisa masukan air dihandtractor kemudian clier bisa di tanami,” Terangnya.

Sebelumnya ditahun 2021 pemdes Ulondoro juga sudah bangun percetakan sawah sekitar 10 ha dan sudah melakukan panen raya Minggu lalu.

“Alhamdulilah kami juga sudah melakukan acara syukuran panen bersama warga tokoh masyarakat Ulondoro beberapa hari lalu,”Ungkapnya.(pn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *